Jumat 30 Juli 2021, 13:55 WIB

Aktor Serial Watchmen Bakal Main di Film Kupu-Kupu

Fathurrozak | Weekend
Aktor Serial Watchmen Bakal Main di Film Kupu-Kupu

Watchmen/ IMDB
Andrew Howard sebagai Red Scare di serial Watchmen.

ANDREW Howard yang bermain di film Two Distant Stranger dan serial Watchmen dipastikan ambil bagian di film Kupu-Kupu. Film yang idenya telah dikembangkan sejak 2018 itu digarap oleh rumah produksi yang bermarkas di Bali, Atomik Film Bali.

Selain Howard, aktor internasional lainnya yang akan bermain di Kupu-Kupu adalah Nick Moran yang bermain di film Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1 dan Part 2. Duduk di kursi sutradara adalah Martin East, aktor yang pernah bermain di film Titanic, yang sekaligus memberikan ide awal cerita film Kupu-Kupu.

Film tersebut juga tidak ketinggalan melibatkan aktor dalam negeri, diantaranya adalah Ninda Fillasputri, Dayu Prisma, dan Uul Syahrifahlaill. “Saya sangat bersemangat untuk datang ke Indonesia dan bermain di film Kupu-Kupu. Ya, kami nanti akan membuat film yang hangat dengan sentuhan indah,” kata Howard dalam video sambutan singkatnya yang dikirim dari Toronto, tentang keterlibatannya di film Kupu-Kupu, yang disampaikan dalam siaran pers Atomik Film Bali yang diterima Media Indonesia, Kamis, (29/7).

Dalam penulisan skenario film ini, Martin East bekerja sama dengan dua penulis perempuan, Nona Ica dan Abigail Tehusijarana. Hal itu ditujukan untuk pendekatan cerita yang lebih sesuai dengan esensi cerita yang berfokus pada perempuan Indonesia. 

“Film Kupu-Kupu dikembangkan dari ide Martin yang telah dipikirkan selama bertahun-tahun, dan ia lanjutkan dengan workshop keaktoran untuk menemukan potensi pembentukan cerita dari masing-masing aktor yang ikut sebagai karakter awal pondasi cerita,” tambah Atomik Film Bali.

Melalui serangkaian improvisasi dari para aktor yang terlibat, sisi psikologis dan cerita latar masing-masing karakter akan lebih mudah untuk digali dan dikembangkan. Proses penggalian cerita melalui workshop keaktoran bersama Rukman Rosadi ini merupakan proses yang pernah dilakukan oleh Mike Leigh, salah satu sutradara film dan teater asal Inggris yang sering mendapatkan penghargaan dari festival-festival film bergengsi dunia.

Setelah proses yang cukup panjang, saat ini film Kupu-Kupu telah memasuki tahap pra-produksi dan telah melakukan serangkaian latihan dan reading. Film yang akan diproduksi dalam waktu dekat ini, rencananya akan syuting di Lovina, Bali. (M-1)

Baca Juga

MI/Furqon Ulya Himawan

Edukasi Gaya Hidup Sehat

👤MI 🕔Minggu 26 September 2021, 06:45 WIB
DENGAN keberhasilan angka penurunan kasus covid-19 di Tanah Air dan kondisi global, sejak awal...
MI/Furqon Ulya Himawan

Sebarkan Narasi yang Merekatkan Bangsa

👤Furqon Ulya Himawan 🕔Minggu 26 September 2021, 06:30 WIB
MINGGU lalu sebuah video yang menunjukkan sejumlah santri menutup kuping saat mendengar musik,...
MI

Sudoku edisi 26 September 2021

👤MI 🕔Minggu 26 September 2021, 06:20 WIB
SUDOKU atau di kenal juga dengan tebak angka (number...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya