Senin 14 Juni 2021, 10:40 WIB

Di Pulau Ini Lorde Dapatkan Inspirasi Lagu Barunya

Fathurrozak | Weekend
Di Pulau Ini Lorde Dapatkan Inspirasi Lagu Barunya

Tangkapan layar video musik Solar Power.
Video musik Solar Power sejurus dengan momen Lorde di Martha's Vineyard yang menjadi tempat terciptanya lagu itu.

HAMPIR empat tahun setelah terakhir mengeluarkan album, Lorde akhirnya merilis lagu baru bertajuk Solar Powar, Jumat (11/6). Dalam pernyataan resminya, musisi yang melejit lewat lagu Royals (2013) itu menyatakan jika Solar Power akan sekaligus menjadi judul album ketiga yang akan segera dirilisnya. 

Lagu Solar Power berikut video musiknya cukup berbeda dengan karakter yang ditampilkan di dua album perempuan bernama asli Ella Marija Lani Yelich-O'Connor ini. Jika sebelumnya, Lorde lekat dengan nuansa gelap dan misterius, lagu Solar Power menampilkan nuansa lebih cerah, riang, dan girly. Sejurus dengan video klipnya yang menampilkan Lorde menari di pantai.


Dalam bincang-bincangnya dengan disjoki asal Selandia Baru Zane Lowe, Lorde yang langsung memenangkan dua Piala Grammy lewat album perdananya, membeberkan inspirasi Solar Power. Bagi Lowe, Solar Power punya karakter suara musim panas seperti di negara asalnya, Selandia Baru. Namun tempat muasal Solar Power itu justru di sebuah pulau di lepas pantai timur Amerika Serikat (AS).

“Jadi, saat itu aku sedang ada di (pulau) Martha’s Vineyarddengan teman baikku, Cazzie. Kami menginap di rumahnya. Hari itu, kami berenang sepanjang hari,” kenang Lorde saat dia memulai cerita di balik inspirasi lagu Solar Power di program The Zane Lowe Show di Apple Music.

“Setelah berenang seharian itu, rambutku basah, dan ketika kembali ke kamar, aku memainkan keyboard Yamaha DX kecilku, dan aku mulai bernyanyi… dan mencari tahu tentang hal ini, seperti, wow apa ini? Itu terasa seperti ‘DJ Rock’ buatku, seperti Robby Williams,” lanjut penyanyi kelahiran Selandia Baru itu.

Musisi 24 tahun itu mengaku tidak meniatkan momen lagu itu tercipta. Semua proses itu tercipta secara natural, dan karena ia menyukainya, jadi ia menyimpan materi cikal bakal Solar Power itu untuk dibawa ke studio Jack Antonoff, produser dan mitra Lorde di album Melodrama, dan banyak karya Lorde yang dikerjakan bersamanya.

“Di rumah Jack, kami membuka semua jendela. Saat itu musim panas. Dan kami hanya mengikutinya dari yang sudah ada,” sambungnya.

Di Solar Power, juga muncul suara latar dari Phoebe Bridgers dan Clairo. Diakui Lorde, ia sangat kagum dengan keduanya. Bagi Lorde keduanya mampu memberikan dimensi suara yang lain di lagu Solar Power.

“Hal yang menyenangkan bagiku karena di lagu ini ada mereka. Mereka sangat berbakat, sangat keren, dan aku tidak pernah memasukkan suara orang lain untuk laguku. Ini adalah pertama, pertama kalinya orang bernyanyi denganku,” katanya. (M-1)

Baca Juga

Alexander Shato/ Unsplash

Instagram Jadikan Pengguna di bawah 16 Tahun Otomatis Privat

👤Galih Agus Saputra 🕔Jumat 30 Juli 2021, 14:30 WIB
Akun dari pengguna di bawah usia 16 tahun juga tidak ditampilkan di halaman jelajah, Reel dan akun yang...
Watchmen/ IMDB

Aktor Serial Watchmen Bakal Main di Film Kupu-Kupu

👤Fathurrozak 🕔Jumat 30 Juli 2021, 13:55 WIB
Film Kupu-Kupu berada di bawah naungan produksi Atomik Film yang bermarkas di...
kidslovetoswim.com

Berenang Membantu Proses Belajar Kosakata Pada Anak

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 29 Juli 2021, 21:30 WIB
Aktivitas olahraga berenang tampaknya tidak hanya berdampak pada kesehatan. Kegiatan ini juga memberi pengaruh pada perkembangan kognitif,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya