Rabu 09 Juni 2021, 13:07 WIB

MTV VMA 2021 Digelar dengan Penonton

Fathurrozak | Weekend
MTV VMA 2021 Digelar dengan Penonton

AFP/MTV
Grup Black Eyed Peas saat tampil di MTV VMA 2020 yang digelar secara virtual.

SEIRING dengan aktivitas yang kembali normal di Amerika Serikat, penyelenggaraan MTV Video Music Awards 2021 direncanakan juga kembali dengan kehadiran penonton. MTV VMA 2021 akan digelar 12 September di Barclays Center, New York.

“Kami (MTV dan Barclays Center) bekerja sama dengan otoritas pemerintah negara bagian dan lokal untuk menerapkan praktik terbaik dalam mengumpulkan penggemar musik dari seluruh dunia dengan aman,” bunyi pengumuman oleh MTV, dikutip dari Pitchfork, Rabu, (9/6). 

Mereka juga menjelaskan jika protokol kesehatan dan keselamatan Barclays Center saat ini sudah memiliki pemisahan area tempat duduk untuk penonton yang sudah divaksinasi dan yang belum divaksinasi. Protokol khusus tambahan akan diumumkan mendekati tanggal penyelenggaraan.

Tahun lalu, VMA yang berlangsung 30 Agustus juga sempat direncanakan berlangsung luring dari Barclays. Namun, rencana itu dibatalkan dan penyelenggaraan berlangsung virtual dengan pertunjukan digelar dari beberapa tempat, termasuk dari Los Angeles dan Seoul. Pertunjukan tersebut termasuk penampilan di antaranya Lady Gaga, the Weeknd, Miley Cyrus, DaBaby, dan Black Eyed Peas.

Dalam penyelenggaraan tahun ini, yang berlangsung sehari setelah hari peringatan 20 tahun tragedi 9/11, MTV berkolaborasi dengan 9/11 Day, organisasi nirlaba yang memulai dan memimpin Hari Layanan dan Peringatan Nasional 11 September yang diakui federal, untuk serangkaian kegiatan selama seminggu menjelang VMA.

Aliansi antara MTV dan anggota komunitas 9/11 – yang berawal dari Konser bertabur bintang untuk New York City pada 20 Oktober 2001 – akan mendorong partisipasi dalam berbagai tindakan pelayanan amal di seluruh negeri pada 11 September. MTV juga menyebut pada pertunjukan tahun ini sebagai perayaan kembalinya hiburan langsung setelah pandemi membuat konser terhenti selama lebih dari setahun. (M-1)

Baca Juga

CCTV / AFP

Xi Jinping Sebut Misi Luar Angkasa Sebagai Cakrawala Baru Kemanusiaan

👤Adiyanto 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:52 WIB
Misi  ini sangat prestisius di saat Beijing bersiap menandai peringatan 100 tahun Partai Komunis pada 1 Juli...
dok Bakuucakar

The Bakuucakar Teruskan Semangat Bermusik Glenn Fredly

👤Fathurozak 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:25 WIB
Setahun pasca kepergian sang pemimpin, The Bakuucakar merilis single mereka untuk pertama kali tanpa Bung...
 Sea Dog TV International Pty Ltd

From Sky to Sea, Kisah Perjuangan Seorang Disabilitas Quadriplegia

👤Fathurozak 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:14 WIB
Film From Sky to Sea tayang di Festival Sinema Australia (FSAI) pada Minggu, 27...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya