Rabu 12 Mei 2021, 05:35 WIB

Trio Little Mix Buat Sejarah di BRIT Awards

Irana | Weekend
Trio Little Mix Buat Sejarah di BRIT Awards

John Marshall/AFP via Getty Image
Trio Little Mix saat menerima penghargaan di BRIT Awards 2021.

Para perempuan mendominasi Brit Awards tahun ini, dengan Little Mix dan Dua Lipa memenangkan kategori bergengsi, serta Taylor Swift membuat penampilan kejutan - pada sebuah ajang penghargaan tempat para artis meneriakkan seksisme dan kurangnya keragaman dalam industri musik.

Banyak pemenang di acara itu - acara musik live dalam ruang besar pertama di Inggris dalam lebih dari setahun, diadakan tanpa masker dan jarak sosial sebagai bagian dari skema tes covid-19 - juga memberikan tribute kepada pekerja kunci dalam pidato penerimaan mereka, dengan seruan Lipa pada Perdana Menteri Boris Johnson untuk meningkatkan gaji. 

Bagi Little Mix, malam itu membuat sejarah, karena mereka menjadi band wanita pertama dalam 41 tahun Brit Award yang memenangkan penghargaan grup terbaik.

Lipa dinobatkan sebagai artis solo wanita terbaik dan juga memenangkan album terbaik untuk Future Nostalgia, sementara saudari trio Haim dinobatkan sebagai grup internasional terbaik dan Arlo Parks mengambil hadiah terobosan. Lalu, 

Dan alih-alih tampil secara virtual, superstar AS Taylor Swift naik ke panggung secara langsung untuk menerima penghargaan BRITs Global Icon yang telah diumumkan sebelumnya.

Acara itu dihadiri 4.000 orang - termasuk 2.500 pekerja kunci - menandai kembalinya musik live ke O2 Arena London setelah 14 bulan.

Dalam pidatonya, Perrie Edwards Little Mix, Leigh-Anne Pinnock dan Jade Thirlwall memberikan penghormatan kepada Spice Girls and Girls Aloud, mengatakan mereka tidak percaya penghargaan tersebut tidak pernah diberikan kepada band wanita sebelumnya.

"Teman-teman, kita baru saja membuat sejarah! Saya emosional," kata Edwards.

 "Tidak mudah menjadi wanita di industri pop Inggris," tambah Pinnock. "Kami telah melihat dominasi pria kulit putih, kebencian terhadap wanita, seksisme, dan kurangnya keragaman."

"Kami bangga dengan bagaimana kami telah bersatu, berdiri tegak dan mengelilingi diri kami dengan wanita yang kuat dan sekarang menggunakan suara kami lebih dari sebelumnya." (Skynews/M-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Teresia May

Karya Dua Perancang Busana Indonesia ini Terinspirasi Smartphone

👤Antara 🕔Rabu 16 Juni 2021, 11:23 WIB
Gaun rancangan Stella terlihat lebih santai dan ringan sehingga dapat juga menjadi inspirasi  sebagai busana...
Saeed KHAN / AFP

Ribuan Hama Tikus Bikin Repot Petani di Australia

👤Adiyanto 🕔Rabu 16 Juni 2021, 10:55 WIB
Wabah ini adalah yang terbaru dalam serangkaian bencana yang dihadapi petani di Australia, setelah banjirv dan kebakaran...
HBO Asia

Main di Trinity of Shadows, Kaiser Chuang jadi Rajin Baca Berita Politik

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:35 WIB
Chuang juga mengaku sebagian besar karakter tokoh yang ia perankan mirip dengan karakter...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya