Selasa 11 Mei 2021, 20:27 WIB

Penyanyi Taylor Swift Bersiap Ukir Sejarah di BRIT Awards

Nike Amelia Sari | Weekend
Penyanyi Taylor Swift Bersiap Ukir Sejarah di BRIT Awards

AFP/Valerie Macon
Taylor Swift

 

Penyanyi Taylor Swift sedang bersiap untuk mengukir sejarah sebagai perempuan pertama yang dianugerahi hadiah Ikon Global di penghargaan BRIT. Penyanyi dan penulis lagu yang berusia 31 tahun tersebut juga penerima non-Inggris pertama, bergabung dengan musikus terpilih dari pemenang sebelumnya: David Bowie, Elton John, dan Robbie Williams.

Taylor Swift juga telah sukses memenangkan 11 penghargaan Grammy, termasuk album terbaik sebanyak tiga kali. Dilansir dari cnn.com, Senin (10/5), superstar pop tersebut akan diberikan penghargaan bergengsi pada pegelaran tahunan, yang akan berlangsung di O2 Arena London pada Selasa malam waktu setempat.

Saat mengumumkan penghargaan tersebut, BRITs mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Swift merasa terhormat atas dampaknya yang luar biasa pada musik di seluruh dunia dan repertoar serta pencapaiannya yang luar biasa hingga saat ini.

"Karier Taylor tak tertandingi dan musik serta pengaruhnya telah beresonansi dengan jutaan orang di seluruh dunia. Dia menggunakan platformnya untuk menyoroti banyak masalah secara global dan baru-baru ini mendapat tepuk tangan untuk karyanya yang mempromosikan penerimaan komunitas LGBTQ," tambahnya.

Diketahui Swift baru-baru ini mencetak nomor satu Inggris ketujuhnya, dengan versi rekaman ulang dari album terobosannya Fearless. Swift juga dinominasikan dalam kategori artis solo wanita internasional, nominasi penghargaan Inggris keenamnya hingga saat ini.

Menurut Official Charts Company, dia adalah artis dengan penjualan tertinggi sejauh ini pada tahun ini di Inggris.

Acara BRIT Awards 2021, yang dipandu oleh komedian Jack Whitehall, akan menyambut ribuan penggemar musik sebagai bagian dari program percontohan pemerintah Inggris untuk memulai kembali acara langsung setelah penguncian virus corona.

Aktor termasuk Coldplay, Olivia Rodrigo, Dua Lipa dan The Weeknd diharapkan naik ke panggung pada malam nanti. (M-2)

Baca Juga

dok: Donna Prive

Makin Berkembang, Donna Prive akan Buka Gerai di Jakarta

👤Putri Rosmalia 🕔Senin 08 Agustus 2022, 17:02 WIB
Donna Prive hadir sebagai jenama yang menawarkan berbagai model pakaian pada pelanggannya. Mulai dari busana harian, semi formal, hingga...
PT. Map Boga Adiperkasa

Cita Rasa Nusa Tenggara Timur Beef Se’i Sambal Luat Hadir di Subway

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 07:00 WIB
Subway Memperkenalkan Menu Beef Se’i Sambal Luat untuk Memperingati Kemerdekaan...
MI

Sudoku edisi 7 Agustus 2022

👤MI 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 06:10 WIB
SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka (number...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya