Selasa 11 Mei 2021, 04:57 WIB

Bisa Dihadiri Langsung, Festival Film Berlin Usung Konsep Misbar

Fathurrozak | Weekend
Bisa Dihadiri Langsung, Festival Film Berlin Usung Konsep Misbar

Instagram @Berlinale
Festival Film Berlinale akan digelar luring, bulan depan.

Festival Film Internasional Berlin (Berlinale) mengonfirmasi mereka akan mengadakan program Berlinale Summer Special pada 9-20 Juni esok, berlangsung di 16 tempat ruang terbuka (outdoor).

Kasus covid-19 yang mengalami penurunan di Jerman, memungkinkan hajat festival film dapat dilangsungkan di tempat terbuka. Hal ini pun tampaknya mendapat izin dari pemerintah yang telah memberikan panduan bagaimana acara publik berlangsung.

Pada Berlinale Summer Special, akan diputar film-film yang telah terpilih untuk festival tersebut, yang ditunda pada Februari karena pembatasan akibat covid-19.

Kendati mengusung konsep serupa 'misbar' yang jamak di Indonesia, pelaksanaan di Berlinale akan dibarengi protokol ketat sesuai pembaharuan Infection Protection Act di Jerman. Rencana soal tingkat higienitas dan keamanan ditingkatkan dan akan dikoordinasikan dengan tempat-tempat yang bakal jadi lokasi pemutaran.

Dikutip dari Deadline, Senin, (10/5), lokasi utama festival akan berada di Museum Island Berlin. Museum tersebut sekaligus akan jadi lokasi pengumuman para film pemenang.

"Kami sangat senang dengan konsep baru Berlinale Summer Special, meskipun telah merencanakannya secara berbeda sejak awal. Penonton akan mendapatkan pengalaman festival kolektif yang sangat spesial - sesuatu yang sudah lama kita semua lewatkan," kata Direktur Berlinale Marierre Rissenbeek.

"Summer Special ditujukan untuk menghidupkan kembali keinginan untuk pergi ke bioskop, dan berkontribusi pada kebangkitan kegiatan budaya dengan penonton. Kami akan mempersembahkan program festival kepada penonton Berlin di hampir setiap bagian kota di total 16 tempat, termasuk bioskop luar ruangan yang dibuat khusus di Museum Island Berlin yang bersejarah sebagai tempat utama," lanjut Rissenbeek. (M-2) 

Baca Juga

HBO Asia

Main di Trinity of Shadows, Kaiser Chuang jadi Rajin Baca Berita Politik

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:35 WIB
Chuang juga mengaku sebagian besar karakter tokoh yang ia perankan mirip dengan karakter...
Instagram @ferraristyle

Ferrari Merambah Dunia Fesyen dan Restoran

👤Henry Hokianto 🕔Rabu 16 Juni 2021, 06:36 WIB
Warna merah dan kuning mendominasi pertunjukan debut catwalk Ferraru, Minggu (13/6), yang diadakan di tengah jalur produksi di markas...
123RF/Lamai Prasitsuwan

Ingin Makan Lebih Sehat dan Lebih Sedikit? Coba Simak Musik ini

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 16 Juni 2021, 01:05 WIB
Kebisingan musik atau suasana sekitar kita saat makan ternyata memengaruhi pilihan (dan porsi) makanan yang kita...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya