Kamis 06 Mei 2021, 21:26 WIB

Oppie Andaresta Kenang Semasa diculik Bimbim Slank

Fathurrozak | Weekend
Oppie Andaresta Kenang Semasa diculik Bimbim Slank

MI/Thalatie Yani
Oppie Andaresta

Penyanyi Oppie Andaresta adalah salah satu musikus yang besar dari Gang Potlot, markas Slank, yang juga menjadi tempat pertemuan insan kreatif dari berbagai disiplin.

Perjumpaan awal Oppie pada personel Slank bermula ketika dirinya bersinggungan dengan adik Bimbim, yang satu sekolah. Saat itu, Oppie yang menjadi ketua kesenian pun bertugas mengajari menyanyi adik Bimbim. Hingga kemudian dirinya mampir ke rumah dan menjadi ‘pantauan’ Bimbim.

“Waktu itu bahkan saat gue kelas 3 SMA, Bimbim sama yang lain datang naik jeep CJ6. Gondrong-gondrong, glam rock gitu gayanya, terus gue diculik. Mereka masuk ke sekolah izin mau ajak Oppie, bilangnya omnya sakit. Eh ternyata malah diajak latihan ngeband,” cerita Oppie yang menjadi bintang tamu dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia, yang tayang di Metro TV.

Oppie pun kemudian membentuk band bernama Lemon Ice bersama Bimbim kala itu. Setelah peristiwa itu, ia pun kemudian lumayan sering latihan di Potlot, yang punya studio dan ruang yang cukup besar.

“Nah, Bunda (Iffet Veceha Sidharta) tuh seneng kalau anak-anak pada ngumpul di Potlot. Jadi kalau menurut dia itu, mending anak-anak enggak ke mana-mana, mending temen-temennya Bimbim yang main ke rumah. Makanya Potlot sampai sekarang jadi tongkrongan itu ya, gara-gara Bunda,” cerita Oppie.

Hingga saat ini, Potlot masih menjadi melting pot bagi siapa pun untuk menjadi ruang kreatif dari berbagai disiplin. Baik itu musik, film, maupun seni rupa. Tapi, diakui Oppie, memang mereka yang datang ke Potlot juga bakal menemui seleksi alam. “Kalau yang enggak bener niatnya ya akan mental sendiri.”

Ia juga mengagumi Bunda Iffet karena membiarkan rumahnya selama 24 jam ramai penuh orang yang tidak dikenal. Oppie punmengingat kenangan saat dirinya dan yang lainnya kerap colongan menggunakan telepon milik Bunda Iffet.

“Jadi dulu Bunda itu kan Kepala TK ya. Nah di kantornya itu ada telepon koin. Malam-malam itu sering banget gue dan anak-anak akali buat telepon pacar,” kelakar Oppie.

Cerita lengkap Oppie bersama Slank bisa Anda saksikan pada program Vaksin Slank untuk Indonesia pada episode edisi lebaran ini. (M-2) 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Selain Sehat, 10 Jenis Buah dan Sayuran ini dapat Atasi Dehidrasi

👤Nike Amelia Sari 🕔Kamis 24 Juni 2021, 20:00 WIB
Semangka j uga kaya akan likopen yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan akibat paparan  sinar matahari dan memperbaiki sel...
UniPin x Esmod

Inspirasi Mobile Legends dan PUBGM Lahirkan Kolaborasi Fesyen Esmod dan UniPin

👤Irana 🕔Kamis 24 Juni 2021, 19:54 WIB
Karakter-karakter game kini berkembang pesat dan menghadirkan beragam gaya yang unik dan...
Note Thanun/ Unsplash

Pendidikan Seksualitas Disarankan Dimulai di Usia 3 Tahun

👤Nike Amelia Sari 🕔Kamis 24 Juni 2021, 19:00 WIB
Pendidikan seksual juga penting agar anak bisa melindungi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya