Senin 26 April 2021, 21:27 WIB

Ini Lo Souvenir bagi Para Nomine Oscar 2021

Bagus Pradana | Weekend
Ini Lo Souvenir bagi Para Nomine Oscar 2021

Dok. Distinctive Asset
Isi swag bag Oscar tahun ini bernilai sekitar Rp3 miliar.

Telah menjadi adat dalam setiap penyelenggaraan Oscar bahwa setiap aktor dan aktris yang masuk menjadi nominator Oscar akan membawa pulang berbagai macam bingkisan (swag bag) yang akan diberikan oleh perusahaan pemasaran, Distinctive Assets, yang berbasis di Los Angles.

Dalam ajang Oscar tahun ini bingkisan swag bag yang dibagikan kepada para aktor ini diperkirakan per paketnya seharga $ 205.000 (3 miliar rupiah). Harga bingkisan tersebut disinyalir turun sebesar $ 20.000 (289 juta rupiah) dari tahun lalu, setelah pihak Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengeluh tentang sifat "pemberitaan negatif" dari bingkisan yang diberikan.

Tahun ini bingkisan swag bag yang diberikan sengaja berisi produk-produk yang mengampanyekan dua isu populer yang sempat menggoncang Amerika beberapa waktu yang lalu, yaitu kekerasan rasial yang berujung pada pembunuhan George Floyd dan wabah covid-19.

“Kami memang ingin membuat bingkisan-bingkisan itu terasa seperti memiliki tujuan yang lebih besar daripada hanya tas yang penuh dengan barang gratis,” ujar pendiri Distinctive Assets, Lash Fary seperti dilansir dalam Forbes.com, Senin (26/4).

Bingkisan tersebut berasal dari jenama-jenama bisnis yang kebanyakan dikelola oleh pengusaha wanita, bisnis milik orang kulit hitam, wirausahawan penyandang disabilitas, dan produk-produk lain yang memiliki misi sosial mengenai dua isu tersebut. Mulai dari biskuit berlapis cokelat dan wafer serta kacang renyah hingga layanan pribadi yang mahal, seperti paket sesi olahraga dengan pelatih selebriti Alexis Seletzky.

Ada juga platform layanan delivery makanan yang sangat populer di Amerika, 'Postmates' yang memberikan sebuah buku menu dan paket berlangganan bertajuk 'Dont Cookbook', yang sebagian dari hasil penjualan produknya akan disumbangkan bagi pekerja restoran yang terkena pandemi.

Kemudian, salah satu item unik yang cukup mengundang sensasi ialah karya seni non-fungible token (NFT) dari Andre Oshea. Karya seni digital ini menampilkan animasi wajah Aktor Chadwick Boseman yang menyerupai patung emas. Adapun karya seni ini bertujuan sebagai media kampanye penggalangan dana untuk membantu para penderita kanker usus sebagai penghormatan bagi sang aktor yang berpulang tahun lalu. (M-2) 

Baca Juga

MI

Sudoku Edisi 19 September 2021

👤MI 🕔Minggu 19 September 2021, 06:10 WIB
SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka (number place) merupakan teka-teki logika. SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka...
Dok. Pribadi

Dorong Kesetaraan Vaksinasi

👤Fathurrozak 🕔Minggu 19 September 2021, 06:00 WIB
BEBERAPA pekan belakangan, kehidupan mulai berangsur nyaris normal di banyak wilayah Tanah...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Penghasilan Anggota DPR

👤M. Tiyok 🕔Minggu 19 September 2021, 05:30 WIB
Gila ya Jon, katanya anggota DPR setiap tahun bisa menerima uang sekitar 4 miliar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya