Minggu 04 April 2021, 17:36 WIB

Dear Jomblo, Ini 5 Cara Temukan Pasangan Hidup yang Sesuai

Ghani Nurcahyadi | Weekend
Dear Jomblo, Ini 5 Cara Temukan Pasangan Hidup yang Sesuai

Ilustrasi
Ilustrasi pasangan hidup

MENEMUKAN pasangan hidup yang tepat, bisa mencintai dan menerima apa adanya, bukanlah suatu hal yang mudah.  Dibutuhkan sebuah usaha, perhatian khusus dan juga pengorbanan, agar siapapun yang dipilih tidak akan menimbulkan suatu penyesalan di kemudian hari.

Dilansir dari dating.com, ada sejumlah langkah untuk bisa menemukan pasangan hidup yang sesuai. Pertama, jadi diri sendiri. Sebelum memulai mencari pasangan, lebih baik mulai memahami dan menilai diri sendiri terlebih dahulu. Hal itu perlu dilakukan agar menimbulkan sebuah rasa percaya diri. 

"Percaya diri itu bisa menjadi pendorong yang membuat Anda bergerak untuk mencari pasangan hidup.  Jika Anda sudah menilai diri Anda sebagai seseorang yang layak memiliki hubungan, maka tanpa diduga hati Anda akan terbuka dan pada akhirnya akan bertemu dengan pasangan hidup Anda. Tidak hanya itu, Anda Juga harus mempertimbangkan mengenai tujuan hidup seperti apa yang ingin diraih," tulis dating.com.

Kedua, membuat kriteria yang pas. Setelah menemukan jati diri dan mulai percaya diri, mulailah membuat kriteria pasangan yang diinginkan. Namun perlu diingat, mendapatkan pasangan yang sempurna tanpa kekurangan adalah hal yang mustahil.

"Coba perhatikan kembali daftar kriteria tersebut. Jika terlalu muluk-muluk, sebaiknya pertimbangkan kembali kriteria mana saja yang seharusnya Anda pertahankan dan mana yang tidak.  Jangan terlalu mendikte kriteria pasangan, misalkan ia gemuk, tidak menutup kemungkinan di masa depan ia akan menjadi lebih kurus," lanjut dating.com.

Ketiga, cari pasangan yang membuat nyaman. Pasangan yang cocok adalah yang bisa merasa nyaman saat saling bersama.  Akan tetapi, cobalah untuk merasakan apakah rasa nyaman yang didapatkan ketika bersamanya benar-benar sebuah cinta yang tulus atau hanya sekedar cinta buta. 

Baca juga : MUFFEST 2021 Berlanjut ke Surabaya

"Tanda kecocokan Anda dengan pasangan juga dapat dilihat dari sama-sama memiliki emosi yang stabil dan dewasa, komunikasi yang baik dan memiliki tujuan yang sama," ulas dating.com

Keempat, jangan takut temui orang baru,  Setelah mengenal diri dan menyusun kriteria, saatnyalah untuk bertemu orang baru.  Namun, apabila takut menemui orang baru di dunia nyata, cobalah memulai dari aplikasi kencan seperti Dating.com, seebuah situs kencan online, yang bukan saja hanya menemukan jodoh, tetapi bisa menemukan jejaring pertemanan baru, rekan bisnis baru bahkan memperkaya diri untuk bersosialisasi.   

"Selain bisa dibuka di websitenya, Anda juga bisa mengunduh aplikasi Dating.com di Play Store untuk Android dan App Store untuk Ios. Aplikasi ini memang dibuat agar kita lebih mudah menemukan teman baru yang bisa berlanjut ke tahap dating atau kencan, dan apabila cocok banyak juga yang berhasil dan menikah," kata dating.com

Kelima, mulai atur pertemuan, setelah proses mencari pasangan memperlihatkan titik terang, mulailah mengatur pertemuan secara rutin melibatkan teman dan keluarga agar bisa membangun chemistry agar bisa berlanjut ke tahap selanjutnya. 

"Ini adalah saatnya untuk menentukan hubungannya dihentikan atau dilanjutkan. Jika kalian sama-sama tertarik, maka biarkan semua mengalir hingga saatnya tiba untuk menyatakan cinta," pungkas dating.com. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Ebet

Vaksin untuk Semua

👤Adiyanto Wartawan Media Indonesia 🕔Minggu 09 Mei 2021, 07:45 WIB
PANDEMI covid-19 menjadi bencana kemanusiaan dan ekonomi terbesar abad ini. Jutaan orang meregang nyawa karena patogen...
MI/SUMARYANTO BRONTO

Rahmi Hidayati: Bangga Berkebaya

👤Pro/M-1 🕔Minggu 09 Mei 2021, 06:10 WIB
SADAR akan pentingnya upaya nyata melestarikan kebaya sebagai pakaian nasional, wartawati Rahmi Hidayati, membentuk Perkumpulan Perempuan...
MI/SUMARYANTO BRONTO

Frisca Devi Choirina: Menyebarkan Literasi Investasi

👤Pro/M-1 🕔Minggu 09 Mei 2021, 06:05 WIB
RASA penasaran dan berani untuk mencoba menjadi modal awal Frisca Devi Choirina untuk mengenal lebih jauh tentang pasar modal dan mulai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya