Senin 01 Maret 2021, 17:00 WIB

Pangeran Harry Khawatir Sejarah Terulang

Adiyanto | Weekend
Pangeran Harry Khawatir Sejarah Terulang

Daniel LEAL-OLIVAS / AFP
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle

KEMATIAN Putri Diana karena kecelakaan pada 1997 silam, rupanya masih menghantui Pangeran Harry. Putra pasangan Pangeran Charles dan Putri Diana itu masih menyalahkan gangguan pers (paparazzi, fotografer yang kerap menguntit kehidupan para pesohor) karena dianggap berkontribusi pada kematian ibunya. Pada acara  talkshow bersama Oprah Winfrey,  dia mengaku khawatir sejarah akan terulang kembali.

Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle, mengguncang monarki Inggris setelah pada Januari 2020 mereka mundur dari tugas kerajaan.

CBS pada Minggu (28/2) merilis klip singkat dari wawancara dengan Winfrey tentang kehidupan mereka yang akan ditayangkan 7 Maret.

"Kekhawatiran terbesar saya adalah sejarah terulang kembali," kata Harry, 36, yang tampaknya mengacu pada kematian ibunya yang tewas dalam kecelakaan mobil berkecepatan tinggi di Paris pada 1997 ketika dia mencoba melarikan diri dari paparazzi.

Harry telah lama memiliki hubungan yang kurang baik dengan tabloid Inggris dan menyalahkan tekanan pers yang berkontribusi pada kematian Diana.

"Saya benar-benar lega dan senang duduk di sini berbicara denganmu dengan istriku di sisiku," Harry, kepada Winfrey, sembari memegang tangan Markle.

"Karena saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya (Diana), melalui proses ini sendirian bertahun-tahun yang lalu. Ini sangat sulit bagi kami berdua, tapi setidaknya kami saling memiliki satu sama lain."

Pasangan yang tengah menanti anak kedua ini, telah beberapa kali menyomasi sejumlah media di Inggris, karena dianggap melanggar privasi mereka.

Dalam wawancara pekan lalu Harry mengungkapkan alasan dia meninggalkan kehidupan kerajaan karena pers Inggris sedang ‘menghancurkan’ kesehatan mentalnya.

"Kita semua tahu seperti apa pers Inggris, dan itu menghancurkan kesehatan mental saya," katanya kepada pembawa acara "The Late Late Show" James Corden.

"Jadi saya melakukan apa yang dilakukan semua suami atau ayah mana pun. Saya perlu mengeluarkan keluarga saya dari sini," kata Harry, yang pindah ke Amerika Serikat bersama Markle tahun lalu.

Harry juga mengatakan dia lebih nyaman dengan penggambaran keluarga kerajaan dalam serial The Crown yang menyabet award di ajang Golden Gobe, daripada yang ditulis di surat kabar tentang kehidupan dia dan keluarganya.

Pada Februari, Istana Buckingham mengumumkan, pasangan itu secara permanen berhenti dari tugas kerajaan setelah peninjauan satu tahun dari pengaturan baru tersebut.

Ratu Elizabeth II memerintahkan Duke dan Duchess of Sussex, begitu mereka dikenal secara resmi, untuk melepaskan gelar kehormatan dan perlindungan/pengawal mereka. (AFP/M-4)

Baca Juga

Sajjad HUSSAIN / AFP)

Kebiasaan Mengonsumsi Madu Ternyata Sudah Dimulai 3.500 Tahun Lalu

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 15 April 2021, 04:10 WIB
Wilayah ekskavasi Breunig bersama Dunne di Nok kini dianggap sebagai situs perburuan madu tertua yang pernah...
123RF/Katarzyna BiaƂasiewicz

Ini yang Dapat Dilakukan untuk Melalui Masa Duka

👤Irana 🕔Rabu 14 April 2021, 23:11 WIB
Duka adalah proses yang cukup sepi tanpa kita perlu mengisolasi...
Ist

Mengenal Keunggulan Daging Sapi Khas Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 22:45 WIB
Daging sapi wagyu fullblood merupakan daging yang berasal 100% dari genetika sapi Jepang dan dibesarkan dengan menggunakan teknik...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya