Sabtu 27 Februari 2021, 14:05 WIB

Akibat Rasisme, Stevie Wonder Pindah ke Ghana

Fathurrozak | Weekend
Akibat Rasisme, Stevie Wonder Pindah ke Ghana

Jim Watson/AFP
Musisi Stevie Wonder menyatakan akan pindah menetap ke Ghana karena rasisme di Amerika Serikat.

DALAM wawancara dengan Oprah Winfrey, Stevie Wonder telah mengonfirmasi dirinya akan pindah ke Ghana secara permanen. Musisi senior pemenang 25 Piala Grammy itu menyebutkan niatnya untuk pindah ke Ghana sudah ada beberapa tahun ini. 

“Saya ingin melihat bangsa ini (AS) tersenyum lagi. Dan saya ingin melihatnya sebelum saya berangkat untuk menetap di Ghana, karena saya akan melakukannya,” katanya dalam wawancara minggu lalu dengan Winfrey.

“Saya tidak ingin melihat keturunan saya berkata, 'Oh, tolong saya. Harap hormati saya, saya juga penting, harap hargai saya.’ Apa itu?” tanggap Wonder mengenai pertanyaan Winfrey, apakah dirinya akan menetap secara permanen di Ghana.

Pada peringatan Martin Luther King Day awal tahun ini, Wonder mengunggah video di Twitter. Dirinya ingat saat bertemu dengan sang aktivis pada usia 14 tahun. 

“Saya ingin Anda tahu, saya berterima kasih atas pengaruh Anda di tempat saya tumbuh, yang memungkinkan saya untuk mencoba memberikan cinta dan mendorong kesetaraan ke depan,” katanya dalam video tersebut.

Namun musisi berusia 70 tahun itu juga mengaku kecewa dengan rasisme yang terus terjadi serta respon para politisi. “Sungguh menyakitkan mengetahui kini sisi itu tidak bergerak sedikit pun. Selama 36 tahun, kami memiliki hari libur nasional untuk menghormati ulang tahun dan prinsip yang Anda pegang, namun Anda tidak akan percaya adanya kemunduran saat ini. Itu membuat saya sakit secara lahir. Saya muak dengan politisi yang mencoba menemukan solusi mudah untuk masalah yang sudah berlangsung selama 400 tahun.” tuturnya. (M-1)

Baca Juga

Sajjad HUSSAIN / AFP)

Kebiasaan Mengonsumsi Madu Ternyata Sudah Dimulai 3.500 Tahun Lalu

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 15 April 2021, 04:10 WIB
Wilayah ekskavasi Breunig bersama Dunne di Nok kini dianggap sebagai situs perburuan madu tertua yang pernah...
123RF/Katarzyna Białasiewicz

Ini yang Dapat Dilakukan untuk Melalui Masa Duka

👤Irana 🕔Rabu 14 April 2021, 23:11 WIB
Duka adalah proses yang cukup sepi tanpa kita perlu mengisolasi...
Ist

Mengenal Keunggulan Daging Sapi Khas Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 22:45 WIB
Daging sapi wagyu fullblood merupakan daging yang berasal 100% dari genetika sapi Jepang dan dibesarkan dengan menggunakan teknik...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya