Jumat 26 Februari 2021, 10:05 WIB

Wisata Antariksa Rp3,5 miliar akan Dirancang Pensiunan Disney Ini

Galih Agus Saputra | Weekend
Wisata Antariksa Rp3,5 miliar akan Dirancang Pensiunan Disney Ini

Dok. Instagram @virgingalactic
Joe Rohde, yang selama 40 tahun menjadi seniman imajiner taman hiburan Disney kini menjadi perancang wisata antariksa Virgin Galactic.

APAKAH persamaan wahana dan taman hiburan Walt Disney dengan wisata antariksa? Salah satunya mungkin karena keduanya memberi pengalaman yang memompa adrenalin dan menghibur penikmatnya.


Jika demikian maka tidak heran kalau orang di balik layarnya merupakan orang yang sama. Hal inilah yang terlihat dari penunjukkan mantan seniman taman bermain Walt Disney sebagai arsitek wisata antariksa yang digarap Virgin Atlantic.


Perusahaan yang masuk dalam Virgin Group itu baru saja menggandeng Joe Rohde,  mantan imajiner di Walt Disney. Selama 40 tahun bekerja, tugas Rohde ialah 'membuat fantasi anak-anak menjadi nyata', lewat berbagai macam tontonan yang disuguhkan oleh perusahaan Disney Brothers tersebut. Kini, bersama Virgin Galactic, pria 65 tahun itu akan menjadi 'arsitek pengalaman perjalanan' dalam paket wisata antariksa.


Bisa pergi ke luar angkasa, kata Rohde, adalah salah satu pengalaman yang paling mendalam yang dapat terjadi pada seseorang. Perjalanan dari Bumi ke luar angkasa, dan melihat kembali ke bawah, menurutnya, adalah peluang unik dan spektakuler. Ia akan menjadi potensi besar dan memicu perubahan transformasional dalam diri seseorang.


"Saya tahu ini akan terdengar aneh bagi orang yang berusia 65 tahun. Tapi ini seperti momen yang akan datang. Ada hal yang harus saya lakukan," kata Rohde, seperti dilansir dari National Post, Rabu, (24/2).


Mencoba memperkenalkan pengalaman yang hendak dihadirkan Rohde, Kepala Instruktur Astronot, Virgin Galactic, Beth Moses menjelaskan, perusahaannya akan memastikan nantinya wisatawan tidak hanya akan berada di pesawat luar angkasa, tetapi akan benar-benar berada di bagian depan pesawat, sehingga dapat menikmati semua yang terjadi di hadapannya.


Sebagaimana di ketahui, Virgin Galactic, yang merupakan perusahaan penerbangan luar angkasa asal Amerika Serikat yang beberapa waktu lalu telah memamerkan kabin pesawat wisatanya. Kabin itu bernuansa futuristik, yang mana setiap kursi penumpangnya akan dilengkapi jendela untuk melihat pemandangan antariksa. Setiap wisatawan nantinya harus membayar tiket sebesar $250.000 (Rp. 3,5 milyar) untuk dapat menikmati perjalanan tersebut. (M-1)

Baca Juga

Rehman Asad / AFP

AS Utus John Kerry ke Tiongkok Bahas Perubahan Iklim

👤Adiyanto 🕔Rabu 14 April 2021, 12:05 WIB
Misi Kerry dilakukan sebagai persiapan untuk KTT iklim virtual yang digagas Presiden Joe Biden yang bakal dihelat pekan...
Yuki IWAMURA / AFP

Jepang Berencana Buang Air Limbah Nuklir Reaktor Fukushima ke Laut

👤Putri Rosmalia 🕔Rabu 14 April 2021, 08:15 WIB
Penolakan terus datang dari berbagai pihak. Mulai dari nelayan lokal, aktivis lingkungan, serta pemerintah...
tangkapan layar google

Google Luncurkan Tiga Fitur Baru di Bulan Ramadan

👤Adiyanto 🕔Rabu 14 April 2021, 07:20 WIB
Dengan Asisten Google, Anda juga dapat diingatkan waktu sahur cukup dengan bicara “bangunin sahur jam 3...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya