Rabu 10 Februari 2021, 12:30 WIB

Milliarder Muda ini bakal Pimpin Tamasya ke Luar Angkasa

adiyanto | Weekend
Milliarder Muda ini bakal Pimpin Tamasya ke Luar Angkasa

Patrick T. FALLON / AFP
Jared Isaacman bakal pimpin rombongan wisatawan ke luar angkasa

 

JARED Isaacman bukanlah astronaut profesional, tetapi pada akhir tahun miliarder muda itu akan memimpin misi luar angkasa yang membawa rombongan turis. Pengusaha teknologi itu akan meluncurkan roket SpaceX Falcon 9, yang akan menjadi misi sipil pertama ke orbit Bumi.

“Misi bernama Inspiration4 adalah langkah pertama di dunia di mana semua orang dapat pergi dan melakukan perjalanan di antara bintang-bintang," kata Isaacman menjelaskan proyek tersebut kepada AFP di depan markas SpaceX di pinggiran Los Angeles, Hawthorne, belum lama ini.

CEO perusahaan teknologi pemrosesan pembayaran Shift4 Payments ini adalah seorang pilot berpengalaman. Dia memenuhi syarat untuk menerbangkan pesawat militer dan telah memegang rekor dunia untuk mengelilingi dunia dengan jet ringan dalam waktu kurang dari 62 jam.

Pada 2012, ia bahkan mendirikan perusahaannya sendiri yang melatih pilot militer AS, Draken International. "Ketika saya masih di taman kanak-kanak, saya ingat melihat buku-buku bergambar tentang pesawat ulang-alik. Saya memberi tahu guru saya bahwa  suatu hari saya akan pergi ke luar angkasa,'" ujarnya Isaacman.

Menurut pihak SpaceX, jika semua berjalan sesuai rencana, impian masa kecilnya akan menjadi kenyataan pada kuartal terakhir tahun ini "Mungkin bagian yang paling menarik dari misi ini adalah kami membuka proses pemilihan kru ini dari kalangan manusia biasa (warga sipil)," kata Isaacman.

Misinya dijadwalkan berlangsung selama beberapa hari. Di akhir misi, kapsul akan masuk kembali ke atmosfer Bumi untuk pendaratan air di lepas pantai Florida.

Jika misinya berhasil, Isaacman tidak menutup kemungkinan akan mengirim lebih banyak turis ke luar angkasa "Akan ada banyak orang yang akan mendapat kesempatan untuk naik pesawat ini dan menjelajah di antara bintang-bintang," ujarnya. (AFP/M-4)

Baca Juga

Dean R Lomax via twitter

Seorang Penambang Emas di Kanada Temukan Mumi Bayi Gajah Purba Berusia 3500 Tahun

👤Adiyanto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 16:43 WIB
Bangkai bayi mamut berbulu yang diawetkan secara alami itu diperkirakan berusia lebih dari 35.000...
unsplash.com/Mark OFlynn

Mengenal Carding, Pencurian Akses Kartu Kredit Paling Merugikan

👤Putri Rosmalia 🕔Selasa 28 Juni 2022, 16:07 WIB
Wiretapping adalah teknik penyadapan yang dilakukan pelaku terhadap akun-akun digital...
unsplash.com/Joseph Barrientos

Lautan Kini Semakin Sedikit Menyimpan Karbon

👤Devi Harahap 🕔Selasa 28 Juni 2022, 11:22 WIB
Berdasarkan model penelitian partikel baru yang ditemukan para peneliti, ternyata proses penyerapan ini hanya mampu menyimpan sedikit...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya