Rabu 27 Januari 2021, 18:35 WIB

Spotify Rilis Audiobook Sastra Klasik, Sederet Bintang Urun Suara

Bagus Pradana | Weekend
Spotify Rilis Audiobook Sastra Klasik, Sederet Bintang Urun Suara

Spotify
Spotify rilis sembilan audiobook sastra klasik dunia.

Ada kejutan dari Spotify untuk para penikmat sastra klasik di berbagai penjuru dunia. Pasalnya baru-baru ini Spotify merilis sembilan karya kepustakaan klasik dunia (domain publik) dalam bentuk audiobook. Untuk memikat pendengar, Spotify mengajak beberapa selebritis Hollywood seperti Hilary Swank dan Forest Whitaker, untuk menjadi penutur cerita.

Beragam inovasi telah dikembangkan platform streaming musik ini salah satunya adalah fitur podcast yang diperkenalkan pada 2019 untuk merangkul segmen pengguna baru. Dan, sejak 2020 lalu Spotify sedang berupaya untuk kembali melebarkan sayapnya dengan memperkenalkan inovasi anyar, berupa audiobook.

Dalam audiobook ini pengguna dapat mendengarkan suara merdu Hilary Swank saat menceritakan 'The Awakening' dari Kate Chopin. Ada juga aktris Cynthia Ervio yang membacakan 'Persuasion' dari Jane Austen, dan aktor kawakan Forest Whitaker yang bertugas menarasikan memoar Frederick Douglass, 'Narrative of the Life of Frederick Douglass, an American Slave'.

"Beberapa audiobook yang kami unggah itu memang diniatkan untuk memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kami serta untuk merangkul segmen pengguna yang lebih luas lagi," kata juru bicara Spotify dalam rilis resminya, seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Senin (25/1).

Sebelumnya pada Mei 2020, Spotify juga telah merilis versi audio dari novel 'Harry Potter and the Sorcerer's Stone,' yang cukup mendapatkan apresiasi publik. Dalam audiobook tersebut, Daniel Radcliffe dan Eddie Redmayne juga termasuk di antara para selebritas yang membaca novel tersebut.

Kemudian pada Agustus, Spotify mulai merancang pengembangan audiobook lainnya, termasuk sembilan judul audiobook yang kini tersedia secara gratis di Spotify, mulai dari Mary Shelley's 'Frankenstein' yang diriwayatkan oleh youtuber David Dobrik, memoar 'Narrative of the Life of Frederick Douglass, an American Slave', 'Persuasion' karya Jane Austen, 'The Awakening' dari Kate Chopin.

Pendengar juga dapat mendengarkan 'Great Expectations' milik Charles Dickens dinarasikan oleh James Langton, 'Jane Eyre' karya Charlotte Bronte yang dibacakan oleh Sarah Coombs, 'Passing' karya Nella Larsen diriwayatkan oleh Bahni Turpin, dan 'Red Badge of Courage' karya Stephen Crane dibawakan oleh Santino Fontana.

Buku-buku tersebut dipecah menjadi beberapa episode dan dapat didengarkan secara gratis di Spotify. (M-2) 

Baca Juga

Emmanuel DUNAND / AFP

Baterai ini cuma Butuh 5 Menit untuk Mengisi Daya Mobil Listrik

👤adiyanto 🕔Minggu 07 Maret 2021, 13:16 WIB
Inovasi tersebut bisa memangkas waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang mobil...
Roman Stetsyk/123RF

Banyak Manfaat, Yuk Kenalkan Anak dengan Puisi

👤Putri Rosmalia 🕔Minggu 07 Maret 2021, 12:15 WIB
Puisi dapat dikenalkan sedari anak usia nol sampai lima...
Dok. Afina Mahardhikaning Emas dan Faris Alaudin

Menyintaskan Nini Thowong

👤Afina Mahardhikaning Emas dan Faris Alaudin 🕔Minggu 07 Maret 2021, 09:20 WIB
Boneka bambu yang ujungnya diberi batok kelapa dan batangnya di lilit jerami ini disebut Nini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya