Jumat 15 Januari 2021, 12:00 WIB

Lady Gaga Terpilih Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Pelantikan Biden

Fathurrozak | Weekend
Lady Gaga Terpilih Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Pelantikan Biden

Dok. Instagram @ladygaga
Lady Gaga terpilih membawakan lagu kebangsaan Amerika Serikat di pelantikan Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden.


PRESIDEN terpilih Amerika Serikat, Joe Biden akan dilantik pada  Rabu (20/1). Upacara pelantikan Biden dan wapres Kamala Harris itu pun akan berlangsung dalam skala kecil. Pelantikan Biden-Harris akan ‘ditata ulang’ demi penyesuaian dengan situasi pandemi.

Lady Gaga dan Jennifer Lopez akan menjadi salah satu dari daftar figur publik papan atas yang akan ambil bagian minggu depan dalam upacara pelantikan tersebut. Pengumuman itu disampaikan oleh Komite Pelantikan pada Kamis, (13/1). Selain dua diva tersebut, nama Justin Timberlake dan Jon Bon Jovi. juga masuk daftar.

Dalam rilis persnya, Komite Pelantikan Presiden mengatakan, Lady Gaga akan menyanyikan lagu kebangsaan pada upacara pelantikan pada 20 Januari. Sementara J-Lo akan memberikan hiburan semacam pertunjukan musik.

Amanda Gorman, yang pada 2017 menjadi Pemenang Penyair Pemuda Nasional pertama di Amerika Serikat, akan membaca puisi. Sementara seorang petugas pemadam kebakaran akan memimpin Sumpah Kesetiaan, dan seorang pendeta akan memimpin doa, serta pendeta yang merupakan teman dekat Biden akan memimpin untuk doa syukur.

“Mereka mewakili satu gambaran yang jelas tentang keragaman besar bangsa AS dan akan membantu dalam merayakan tradisi pelantikan presiden yang dihormati saat Presiden terpilih Biden dan Wakil Presiden terpilih Harris mengambil sumpah jabatan di Front West Capitol AS, ”kata kepala ketua Komite Pelantikan Presiden Tony Allen, dikutip dari The New York Times, Jumat, (15/1).

Pengumuman pertunjukan menambah detail baru pada potret yang muncul dari pelantikan Biden yang ditata ulang - yang akan berlangsung di tengah meningkatnya masalah kesehatan dan keselamatan karena pandemi virus korona terus mengamuk dan Washington bergulat dengan dampak kerusuhan minggu lalu di Capitol oleh massa yang berpihak pada Trump.

Pada Rabu, panitia pengukuhan Biden mengumumkan mereka akan mengadakan acara televisi prime time untuk menutup perayaan dan acara yang menampilkan Timberlake dan Bon Jovi yang akan dipandu oleh aktor Tom Hanks.

Sudah menjadi tradisi, musik dan seni dimanfaatkan oleh presiden AS yang akan dilantik menjadi bagian dalam momen pelantikan. Kali ini, beberapa acara rangkaian pelantikan akan berlangsung secara virtual. Para pejabat telah mengindikasikan, akan ada ‘parade virtual di seluruh Amerika’ yang disiarkan televisi dan instalasi seni publik di National Mall. (M-1)

Baca Juga

 Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Pangeran Harry Khawatir Sejarah Terulang

👤Adiyanto 🕔Senin 01 Maret 2021, 17:00 WIB
Harry telah lama memiliki hubungan yang kurang baik dengan tabloid Inggris dan menyalahkan tekanan pers yang berkontribusi pada kematian...
The Crown/Netflix

Netflix Dominasi Kategori Serial TV di Ajang Golden Globe

👤Fathurrozak 🕔Senin 01 Maret 2021, 13:36 WIB
Total dari 20 nominasi kategori televisi, Netflix membawa enam kemenangan piala Golden Globe...
Netflix

Tribute sang Istri untuk Chadwick Boseman

👤Bagus Pradana 🕔Senin 01 Maret 2021, 13:04 WIB
Boseman mendapat penghargaan aktor terbaik kategori film drama di Golden Globe...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya