Kamis 26 November 2020, 16:11 WIB

Pesta Musik dari Tiga Destinasi Super

MI Weekend | Weekend
Pesta Musik dari Tiga Destinasi Super

MI/Sumaryanto Bronto
Konser Music Matters From Wonderful Indonesia akan dihelat di tiga lokasi, termasuk Labuan Bajo.

Dalam rangka mempromosikan kembali pariwisata dan budaya Indonesia dalam industri pariwisata dan budaya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) bersama Branded, sebuah organisasi untuk memproduksi platform online maupun offline serta PK Entertainment, sebuah brand activation agency  mempersembahkan konser musik bertajuk Music Matters from Wonderful Indonesia.

Hal yang unik dari pertunjukan musik ini adalah dengan mengambil lokasi pada tiga di antara lima destinasi super prioritas di Indonesia, yaitu Danau Toba, Sumatra Utara, Candi Borobudur, Jawa Tengah, dan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Pemilihan tiga destinasi ini karena sudah menjadi tujuan wisata yang kaya budaya serta terbilang populer di mata wisatawan internasional.

“Event ini merupakan penggabungan untuk mempromosikan destinasi yang ada di Indonesia sekaligus mempromosikan talenta dari Indonesia, sehingga berharap nantinya talenta-talenta Indonesia bisa menjadi artis internasional,” ujar Ir. Rizky Handayani Mustafa selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf RI dalam konferensi pers daring, Music Matters from Wonderful Indonesia, Rabu (25/11).

Danilla Riyadi dan Andmesh yang turut hadir dalam konferensi pers daring sekaligus menjadi salah satu penyanyi yang akan tampil dalam pertunjukan musik ini mengakui ada perbedaan karena akan bernyanyi tanpa adanya audience yang menonton langsung.

“Sebetulnya tim produksi yang berada di lokasi sudah menjadi audience kita. Pertunjukan musik ini dikemas dengan warna yang berbeda, walaupun tidak ada penonton tapi kita memainkan musik untuk alam sehingga secara tidak langsung ada magic ketika bernyanyi di alam terbuka dan menurutku tidak akan bisa tergantikan,” ujar Danilla.

“Di beberapa event terakhir lebih banyak diselenggarakan secara virtual, sehingga yang menonton juga para kru serta para promotor. Jadinya, tidak ada sambutan secara langsung dari penonton, namun tidak ada kesulitan untuk bernyanyi di alam terbuka sehingga bisa menghibur diri sendiri ditambah dengan alam yang luar biasa,” ujar Andmesh menambahkan.

Adapun pengisi panggung lain selain keduanya, antara lain grup Weird Genius yang sempat viral dengan lagu Lathi, Isyana Sarasvati, Hondo, dan Padi Reborn dengan arahan musik serta dukungan dari produser, sutradara, komposer, sekaligus Youtuber ternama dunia, Kurt Hugo Schneider. 

Tidak hanya penyanyi lokal saja, namun akan ada penyanyi internasional kelahiran Filipina-Amerika Jules Aurora, duo penyanyi R&B Ni/Co, serta penyanyi Sam Tsui.

Pagelaran Music Matters from Wonderful Indonesia akan diselenggarakan secara virtual pada 4-6 Desember 2020 melalui platform media sosial Music Matter, mulai dari Facebook, Instagram TV, serta Youtube pada pukul 19.00 WIB. (Yulia Kendriya Putrialvita/M-2) 

Baca Juga

AFP/QUEENSLAND POLICE SERVICE

Pria ini Bertahan Hidup di Hutan Hanya dengan Memakan Jamur

👤Adiyanto 🕔Minggu 24 Januari 2021, 17:00 WIB
Dia terakhir terlihat pada 6 Januari meninggalkan sebuah hotel di Kilkivan, sekitar 200 kilometer sebelah utara...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Ramalan

👤Tiyok 🕔Minggu 24 Januari 2021, 11:25 WIB
Jon katanya tahun ini diramalkan akan terjadi kerusuhan dan krisis ekonomi dahsyat...
Butet.K/Widiyatno

Bung Sentil: Belang Bonteng

👤Butet.K/Widiyatno 🕔Minggu 24 Januari 2021, 11:25 WIB
Gimana? Keren...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya