Selasa 27 Oktober 2020, 16:05 WIB

Kurang Dikenal, 5 Kota Asia ini Menawarkan Surga Wisata

MI Weekend | Weekend
Kurang Dikenal, 5 Kota Asia ini Menawarkan Surga Wisata

Unsplash/ Azamat Kinzhitayev
Salah satu bangunan indah di Kazakhstan.

BUAT anda yang ingin berwisata di Asia namun ingin mengunjungi daerah yang unik dan belum begitu banyak dilirik wisatawan, maka pantas mempertimbangkan lima kota berikut ini. Dilansir dari Forbes pada Senin (26/10), lima kota memiliki segudang daya tarik yang bisa menjadi surga turis:

1. Almaty, Kazakhstan
Kota terbesar di negara Kazakhstan, Almaty pernah menjadi ibu kota nasional dari tahun 1929 hingga 1997. Kota yang terletak di kaki bukit pegunungan Tian Shan bukan hanya punya pemandangan indah melainkan juga daya tarik budaya. Dilengkapi dengan sistem jaringan yang mudah dinavigasi, kota ini dipenuhi dengan landmark cantik, mulai dari Central Mosque yang memukau hingga Katedral Ascension, salah satu bangunan kayu tertinggi di dunia. Bagi para wisatawan pecinta alam, jangan lewatkan untuk mengunjungi ke Taman Nasional Ile-Alatau, yang terletak di sebelah selatan Kota Almaty. Nantinya, wisatawan dapat menemukan elang emas, beruang coklat, dan bahkan macan tutul salju yang sulit ditangkap di tengah danau glasial dan padang rumput hijau.


2. Harbin, Tiongkok
Sebagai Ibu kota provinsi paling utara di Tiongkok, Harbin juga salah satu kota terbesar di China Timur Laut. Sejak 1963, kota bersuhu dingin ini rutin menggelar Festival Patung Es dan Salju Internasional. Di gelaran ini anda bisa melihat patung es raksasa dengan lampu warna-warni. Saat matahari terbenam, pemandangannya pun menciptakan mosaik warna yang menakjubkan untuk dilihat semua orang. Selama musim sepi (off-season), pengunjung dapat berjalan-jalan di pusat bersejarah Kota Harbin yang penuh dengan bangunan indah yang dibangun oleh Kekaisaran Rusia.


3. Bacolod, Filipina
Kota Bacolod ini cenderung dikaitkan sebagai Kota Cebu karena jaraknya yang berdekatan. Kotamadya penuh warna ini adalah tujuan yang sempurna untuk perjalanan yang tidak biasa di wilayah Visayas. Pengunjung pada bulan Oktober dapat mengambil bagian dalam festival MassKara tahunan, di mana penduduk setempat mengenakan topeng senyum flamboyan dan menari di sepanjang jalan. 
Perhelatan itu untuk merayakan keuletan penduduk pulau itu dalam menghadapi kesulitan. Setelah berhari-hari berkeliling di jalanan Kota Bacolod, para wisatawan dapat bersantai dengan mengunjungi ke selatan kota terdekat Murcia, dimana satwa liar, air terjun, dan mata air panas alami menanti para wisatawan yang lelah berkeliling kota.


4. Muscat, Oman
Kota ini kerap diibaratkan sebagai sebuah permata tersembunyi di Timur Tengah. Keindahan alam Oman yang spektakuler dan sejarah yang kaya ternyata tidak banyak diketahui, sehingga banyak turis internasional melewatkan negara itu demi tetangganya yang lebih metropolitan, Dubai.  
Kota Muscat adalah rumah bagi perpaduan budaya yang benar-benar mempesona, serta berfungsi sebagai pelabuhan perdagangan terkemuka selama berabad-abad. Pengunjung dapat menjelajahi Benteng Al Jalali dari era 1500-an yang megah di pantai berbatu Muscat, lalu menuju Mutrah Souq, sebuah pasar berkilauan yang telah ada selama sekitar dua abad. Setelah menjelajahi kota secara menyeluruh, pertimbangkan untuk berwisata sambil menyelam ke perairan pesisir Oman, yang penuh dengan terumbu karang warna-warni dan kekayaan makhluk laut termasuk penyu dan lumba-lumba.


5. Thiruvananthapuram, India
Dikenal sebagai "Kota Abadi India", kota di wilayah selatan ini merupakan tujuan ideal bagi wisatawan yang ingin menjelajahi perbukitan dan pantai indah. Wisatawan juga disarankan untuk melakukan perjalanan ke Napier Museum, sebuah institusi lokal terkemuka yang penuh dengan artefak bersejarah dan seni kuno. Jangan lewatkan pula untuk berkunjung ke Kuil Padmanabhaswamy yang ikonik, sebuah kuil yang sangat mewah. Kuil ini memiliki struktur yang dihiasi dengan pahatan dan mural yang mempesona di seluruh interiornya. Untuk mengakhiri hari yang benar-benar spektakuler, saksikan matahari terbenam yang semarak di Pantai Veli sekaligus menjadi tempat nongkrong populer bagi penduduk lokal dan turis. (Yulia Kendriya Putrialvita/M-1)c

Baca Juga

Screenshot Twitter NHK

Penampakan Meteor Hebohkan Media Sosial Jepang

👤Adiyanto 🕔Senin 30 November 2020, 20:02 WIB
Media lokal mengatakan bola api itu diyakini sebagai bolide, meteor yang sangat terang yang meledak di...
Behrouz MEHRI / AFP

Taman Hiburan Super Mario di Jepang Dibuka Februari Tahun Depan

👤Adiyanto 🕔Senin 30 November 2020, 17:00 WIB
Awalnya, taman ini direncanakan dibuka di Osaka pada Juli 2020 menjelang Olimpiade...
TANG CHHIN Sothy / AFP)

Kaavan, Gajah Paling Kesepian di Dunia ini tidak Lagi Sendirian

👤Adiyanto 🕔Senin 30 November 2020, 16:11 WIB
Kampanye penyelamatan gajah ini dilakukan melalui media sosial yang digagas penyanyi Amerika,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya