Senin 12 Oktober 2020, 17:40 WIB

Microsoft akan Jadikan WFH Permanen

Putri Rosmalia | Weekend
Microsoft akan Jadikan WFH Permanen

Unsplash
MICROSOFT akan jadi perusahaan raksasa pertama di dunia yang akan membuat sistem kerja dari rumah atau work from home secara permanen.

MICROSOFT akan jadi perusahaan raksasa pertama di dunia yang akan membuat sistem kerja dari rumah atau work from home secara permanen. Sistem kerja jarak jauh itu direncanakan untuk tetap dilaksanakan meski pandemi telah berakhir.

Saat ini, manajemen Microsoft tengah mematangkan kesiapan teknologi pendukung untuk memaksimalkan sistem kerja jarak jauh tersebut. 

Seperti dilansir dari washingtonpost.com, Senin, (12/10), Manajer HRD Microsoft, Kathleen Hogan, mengatakan nantinya akan disiapkan sistem kerja jarak jauh secara penuh dan separuh waktu. Para pekerja dapat memilih untuk bekerja dari jauh atau berkantor pada waktu-waktu tertentu.

Sebelumnya sejak bulan Maret 2020, Microsoft sudah melakuan penutupan kantornya yang berpusat di Amerika Serikat. Sistem kerja jarak jauh tersebut direncanakan akan berlangsung hingga akhir Oktober 2020. Nantinya secara bertahap seluruh pegawai Microsoft di berbagai negara akan mulai kembali bekerja di kantor secara bertahap. 

Hal itu akan dilakukan hingga nantinya teknologi yang dimiliki bisa mendukung penuh sistem kerja jarak jauh. 

Presiden Direktur Microsoft, Brad Smith, mengatakan membuat pegawai kembali bekerja dari kantor akan dilakukan dengan selambat dan seminimal mungkin. Dengan begitu kesehatan karyawannya dapat lebih terjamin. Sejauh ini, Smith mengatakan bahwa secara ekonomi Microsoft tidak mengalami kerugian akibat sistem kerja jarak jauh. (M-1)

Baca Juga

Netflix

Ozark dan The Crown Bawa Netflix Dominasi Critic's Choice Award

👤Irana 🕔Selasa 19 Januari 2021, 16:13 WIB
Critic's Choice Award 2021 akan dihelat pada 7 Maret...
FACEBOOK / AFP

Para Aktivis ini Dinominasikan Raih Penghargaan HAM

👤Adiyanto 🕔Selasa 19 Januari 2021, 11:00 WIB
Salah satu nominator acara yang akan dihelat 11 Februari ini adalah aktivis perempuan Saudi, Loujain...
Sam YEH / AFP

Ilmuwan Berhasil Menyembuhkan Tikus yang Alami Kelumpuhan

👤Deden Ronjani 🕔Selasa 19 Januari 2021, 08:00 WIB
Terapi gen hanya untuk beberapa sel saraf dapat merangsang regenerasi aksonal berbagai sel saraf di otak dan beberapa saluran motorik di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya