Selasa 23 Juni 2020, 17:45 WIB

Pria dengan Kucing Kurang Diminati di Aplikasi Kencan

Fathurrozak | Weekend
Pria dengan Kucing Kurang Diminati di Aplikasi Kencan

Unsplash/ Ramiz Dedakovic
Studi dari Colorado State University mengungkap jika pria dengan kucing dianggap ‘kurang maskulin’ oleh perempuan di aplikasi kencan.

PENELITIAN terbaru mengungkapkan bahwa di aplikasi kencan, kecil kemungkinan perempuan tertarik untuk melihat lebih lanjut pria yang berpose bersama kucing. Penelitian dilakukan oleh para ilmuwan di Colorado State University. Foto profil laki-laki bersama kucing di aplikasi kencan dianggap ‘kurang maskulin,’ dan ‘kurang jago dalam menjalin berhubungan.’ 
 
Lebih dari 1.380 perempuan disurvei untuk penelitian ini. Perempuan berusia 18 hingga 24 tahun diperlihatkan dua foto lelaki yang sama di usia awal dua puluhan. Dalam kedua foto, laki-laki dengan profil berambut hitam, mengenakan kemeja biru dan difoto dengan latar belakang putih. Perbedaannya, satu foto berpose dengan kucing, dan satunya tanpa kucing.
 
Para perempuan itu kemudian diminta untuk menilai kedua pria itu pada berbagai atribut, termasuk persepsi kepribadian, maskulinitas, kemampuan berpacaran dan apakah mereka akan mempertimbangkan untuk berkencan dengan orang tersebut untuk hubungan jangka pendek atau jangka panjang.
 
Studi ini menemukan, secara keseluruhan ketika laki-laki dalam fotonya berpose dengan kucing, ia dianggap lebih negatif dibandingkan ketika berpose tanpa kucing. Namun ada beberapa sifat positif, berfoto dengan kucing membuat laki-laki tampak lebih terbuka dan menyenangkan. Memegang kucing dalam suatu foto juga membuat laki-laki tampak lebih percaya diri dan lebih ramah dibandingkan ketika dia berfoto sendiri tanpa kucing.
 
"Studi ini menemukan bahwa perempuan usia kuliah ketika melihat foto laki-laki saja versus foto laki-laki yang sama memegang kucing menilai laki-laki yang memegang kucing itu kurang maskulin," kesimpulan penelitian tersebut, dikutip Independent.co.uk.
 
Namun, peneliti juga menekankan jika temuan mereka dipengaruhi oleh faktor preferensi terhadap kucing yang dimiliki para perempuan yang terlibat dalam penelitian ini. Di Amerika Serikat maupun di Inggris, orang yang menyukai kucing sering disebut sebagai cat person, sementara yang menyukai anjing disebut sebagai dog person.
 
"Temuan ini menunjukkan bahwa hewan peliharaan terus memainkan peran dalam pilihan pasangan perempuan dan preferensi berkencan, tetapi diperlukan pengamatan lebih dekat tentang efek dari berbagai spesies hewan peliharaan," pungkas peneliti. (M-1) 

Baca Juga

DOK. PRIBADI

Pritta Novia Lora Damanik Selalu Ada Jalan untuk Kerja Kemanusiaan

👤FATHURROZAK 🕔Minggu 06 Desember 2020, 04:35 WIB
TANGGAL 5 Desember selalu diperingati sebagai Hari Relawan Internasional...
Sumber: Satgas Penanganan Covid-19/BNPB/Tim Riset MI-NRC

Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Pengungsian

👤Sumber: Satgas Penanganan Covid-19/BNPB/Tim Riset MI-NRC 🕔Minggu 06 Desember 2020, 04:30 WIB
TERHITUNG sejak 1 Januari hingga 4 Desember 2020, BNPB mencatat 2.694 bencana terjadi di...
Dok. JFW 2021

Memori Keindahan Alam

👤Putri Rosmalia 🕔Minggu 06 Desember 2020, 03:40 WIB
PANDEMI memunculkan pengalaman akan rasa rindu yang besar pada banyak hal, salah satunya keindahan destinasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya