Sabtu 09 Mei 2020, 20:29 WIB

Pekan Mode di Milan Digelar Secara Virtual

Adiyanto | Weekend
Pekan Mode di Milan Digelar Secara Virtual

Model memeragakan busana karya perancang Tiongkok Han Wen untuk ajang mengikuti Milan Fashion Weeks.
ANDREAS SOLARO/AFP

AJANG  peragaan busana yang biasa digelar di Milan, Milan Fashion Week tahun ini akan digelar secara  virtual pada 14 hingga 17 Juli. Sebelumnya event ini direncanakan dihelat Februari lalu namun diundur karena wabah covid-19.

Keputusan itu dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang memaksa setiap wilayah mengunci diri alias lockdown. Kebijakan ini juga dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus ke wilayah-wilayah lain.

Dalam gelaran pecan mode itu, para desainer akan menyajikan koleksi busana khusus pria untuk musim semi/musim panas 2021, dan pra-koleksi musim semi/musim panas 2021 untuk pria dan wanita.

 “Gagasan pekan mode virtual ini agar  event ini sedikit berbeda dari pekan mode normal,” ujar presiden Camera della Moda, Carlo Capasa, kepada Vogue yang dikutip ArabNews, Sabtu (9/5)

Meskipun format baru ini mungkin mengecewakan bagi label fesyen dan penikmat mode, pertunjukan virtual memungkinkan desainer untuk menunjukkan lebih banyak kreativitas.

“Semua orang dapat memutuskan pesan mereka sendiri. Keuntungannya adalah, di dunia digital, acara benar-benar gratis. Anda juga menemukan cara untuk berekspresi,” kata Capasa.

Milan akan menjadi kota kedua di sirkuit mode utama yang mengadopsi model pekan mode virtual, mengikuti London Fashion Week yang juga akan digelar di dunia maya. (Ant/M-4)

Baca Juga

hair.com

Warna Cokelat dan Cerah jadi Tren Warna Rambut 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 23:41 WIB
Sama halnya dengan gaya rambut, pewarnaan juga memiliki tren baru tiap tahunnya, untuk tahun warna yang menjadi tren tidak jauh dari warna...
MI/Galih

Ini Alasan Bayu Skak Sisipkan Ludruk dalam Debutnya

👤Galih Agus Saputra 🕔Jumat 05 Maret 2021, 22:26 WIB
Film Lara Ati menjadi debutnya sebagai sutradara sekaligus penulis cerita dan...
Antara/Dodo Karundeng

Penyair Linda Christanty Raih Penghargaan Internasional

👤adiyanto 🕔Jumat 05 Maret 2021, 22:01 WIB
Penghargaan itu diberikan untuk konsistensi dan dedikasinya dalam menyuarakan nilai-nilai kemanusiaan melalui karya sastra dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya