Rabu 05 Juni 2019, 14:10 WIB

Ingin Liburan Lebaran Berbeda? Coba ke Lokasi Syuting Ini!

Fathurrozak | Weekend
Ingin Liburan Lebaran Berbeda? Coba ke Lokasi Syuting Ini!

Antara
Batang Dolphin Center

 

SUDAH jadi tradisi jika lebaran bukan hanya untuk silaturahmi melainkan juga liburan. Jika anda mudik di daerah Batang, Jawa Tengah maka berikut rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk selururh keluarga:


1. Batang Dolphin Center

Kalau kamu mengikuti series arahan Yandy Laurens berjudul Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode, pasti bakal familiar dengan lokasi syutingnya, salah satunya di tempat penangkaran lumba-lumba. Ceritanya, Ayu (Sheila Dara Aisha) menjadi dokter di tempat tersebut. Ayu bersama Satrio (Dion Wiyoko) tengah melakukan perjalanan menuju rumah orangtua Ayu, untuk meminta restu mereka ke jenjang pernikahan. Meski dalam perjalanan tersebut justru keduanya menemui konfliknya.

Lokasi yang digunakan tersebut ialah Batang Dholpin Center (BDC), yang terletak di kawasan pantai Sigandu, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. BDC merupakan bagian dari unit Taman Safari Indonesia. Obyek wisata ini dibuka setiap hari, dengan harga tiket Rp.30 ribu. Selain melihat lumba-lumba, pengunjung juga bisa melihat binatang lama, yang sejenis unta.

 

2. Pantai Sigandu

Pantai Sigandu juga menjadi salah satu set lokasi dalam series Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode. Tentunya, kamu selain mampir ke Batang Dholpin Center tidak ingin melewatkan dong, momen serenade bersama keluarga atau pasangan saat mudik, di pantai Sigandu. Dari alun-alun Kabupaten Batang, pantai ini hanya berjarak sekitar 4 kilometer. Sementara, untuk menuju BDC dari pantai Sigandu, cukup menempuh jarak 200 meter.

Jika kamu beruntung, mungkin bisa menemukan pemandangan para pekerja pembuat kapal seperti yang ada di salah satu scene Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode. Atau, kamu juga bisa loh, mengambil foto di jalanan yang cukup lengang dengan kendaraanmu.

 

3. Kebun Teh Pagilaran

Sedikit menepi dari jalur pantura, bila kamu ingin sedikit bersantai dan melepas penat, dan masih berada di wilayah Kabupaten Batang, kamu bisa arahkan kendaraan mudikmu menuju arah selatan ke kawasan kebun teh di desa Pagilaran, Kecamatan Blado. Di sini, dijamin kamu bakal menemukan kesejukan nan menyegarkan, di antara hamparan tanaman teh. Selain kebun teh, kamu juga bisa membawa bunga hias yang dibudidayakan warga. Siapa tahu mobilmu butuh penyegaran dengan aroma bunga natural, kan? (M-1)

 

Baca Juga

Dok GoSend

GoSend Rilis Buku Kiat UMKM jadi Best Seller di Era Digital

👤Irana 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:56 WIB
Dalam penulisan buku ini, pihaknya melibatkan sejumlah pakar bisnis dan UMKM yaitu Rhenald Kasali, Yudo Anggoro, Yuswohady, Wulan Ayodya,...
MI/HO

Ohaiaho Rilis Serum untuk Atasi Jerawat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 07:15 WIB
Riset dari  The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology menunjukkan 22% perempuan dewasa terkena jerawat, dibanding laki-laki...
MI/adiyanto

FIB UI Gelar Seminar dan Pameran Foto Keberagaman dan Toleransi Masyarakat Singkawang

👤Adiyanto 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:31 WIB
Seminar ini kelanjutan penerbitan buku “Memoar Orang-Orang Singkawang” yang diterbitkan pada 15 Februari 2022 , bertepatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya