Senin 21 Oktober 2019, 12:26 WIB

Ada Kampung Pelangi di Taiwan

Administrator | Video

Seperti di Indonesia, di Taiwan juga terdapat kampung pelangi. Tepatnya di Distrik Nantun, Taichung berdiri Kompleks perumahan penuh dengan mural berwarna-warni.

Awalnya lokasi ini merupakan perumahan bagi veteran perang. Seiring waktu, banyak penghuni telah pindah sehingga bangunannya rusak tak terawat.

Pemerintah Taiwan pun memutuskan untuk merobohkan kompleks perumahan tentara di berbagai penjuru Taiwan. Namun seorang veteran bernama Huang Yung-fu menolak pindah, meski hanya tersisa dirinya di kompleks perumahan yang ditinggalinya.

Huang pun mulai melukis rumah-rumah di kompleks tersebut sebagai langkah perlawanan supaya pemerintah tidak merobohkan. Aksi Huang menuai simpati warga. Akhirnya pemerintah Taiwan melestarikan 11 rumah di kompleks tersebut, termasuk rumah Huang.

 

 

 

Video Lainnya

Tes Usap Massal Karyawan Pabrik

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 17:10 WIB
Sejumlah karyawan pabrik antre untuk mengikuti tes usap (swab) di Kawasan Industri MM 2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis...

Mengapa Kita Perlu Imunisasi?

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:55 WIB
Mengapa kita perlu...

Wisma Makara UI Tempat Isolasi Pasien OTG

👤Administrator 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:30 WIB
Pengoperasian Wisma Makara UI krusial bagi penanganan covid-19 di Depok, yakni untuk menekan penularan virus korona di klaster...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya