Selasa 15 Oktober 2019, 04:00 WIB

Pawai Budaya Akhiri Pekan Kebudayaan Nasional

Administrator | Video

Pawai budaya bertajuk Parade Digdaya Nusantara pada Minggu (13/10) malam di Istora Senayan, Jakarta, mengakiri rangkaian Pekan Kebudayaan Nasional yang sudah dilaksanakan pada 7-13 Oktober 2019.

Pawai tersebut diikuti 35 kelompok kesenian dari 26 Provinsi, dengan total peserta sekitar 4.233 orang menampilkan pertunjukan kesenian secara kolaboratif sebagai bentuk kekuatan budaya bangsa Indonesia.

Mereka berpawai menampilkan kebudayaannya masing-masing, hanya lewat pakaian tradisional, mereka juga menunjukkannya lewat musik, tarian dan juga kekeayaan alam mereka.

Tak saja menampilkan atraksi berjalan dengan rute dari Istora Senayan menuju Hotel Fairmount ke Jalan Asia Afrika-Plaza Senayan hingga berakhir di Kemendikbud, tetapi juga dilakukan display di tiga panggung penonton di sepanjang rute yang dilewati selama dua menit.

Sepanjang pawai yang menempuh jarak lima kilometer itu, para pengunjung terlihat antusias untuk sekadar ikut menyaksikan, merekam dan juga bergoyang mengikuti irama musik pawai.

Kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional itu merupakan pertama kali diadakan setelah disahkannya UU 5/2017 tentang Pemajuan Kebudayaan.

Rencananya kegiatan tersebut akan digelar kembali secara reguler menjadi agenda tahunan dan bisa menyedot wisatawan untuk datang ke Jakarta.

Video Lainnya

PFIJ Gelar Pameran Fotografi "Rekam Jakarta 2019-2020"

👤Administrator 🕔Minggu 06 Desember 2020, 01:25 WIB
Sebanyak 134 karya foto dari 88 anggota pewarta foto dari media cetak dan media online yang berdomisili di Jakarta ikut serta pada pameran...

Universitas Sahid Jakarta Gelar Wisuda Drive Thru

👤Administrator 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 17:24 WIB
Wisuda diikuti 209 mahasiswa program sarjana dan pascasarjana, dilakukan secara 'drive thru' di tengah pandemi...

Mengapa Vaksin Penting?

👤Administrator 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 15:55 WIB
Beberapa alasan yang menegaskan bahwa vaksin itu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya