Minggu 29 September 2019, 08:00 WIB

Jangan Malu Bertanya

Administrator | Video

PERTANYAAN demi pertanyaan terus muncul dari mulut para ReporterCilik (Repcil) Media Anak ketika mendapatkan kesempatanmewawancarai salah satu karyawan Media Indonesia dalam sesi khusus simulasi wawancara, mulai pertanyaan siapa nama lengkap, tinggal di mana, pekerjaan, hingga hobi.

Pertanyaan-pertanyaan itu muncul begitu saja di benak para Repcil, kala informasi yang didapatnya kurang lengkap. Meski beberapa di antaranya harus dipancing dengan pertanyaan teman sebelahnya.

“Bertanya memang menjadi poin penting untuk menjadi wartawan untuk mendapatkan bahan berita dan memastikan atau mengecek kembali kebenaran informasi yang sudah didapatkan,” kata Kak Bintang Krisanti, Editor Media Indonesia, dalam pemaparan materi pelatihan jurnalistik pada Rabu (25/9) di Learning Center Media Grup, Kedoya, Jakarta.

Pelatihan jurnalistik kali ini diikuti 38 siswa kelas 3-6 sekolah dasar (SD) dari sekitar Jakarta dan Bekasi. Bertajuk Aku Anak Indonesia, program Repcil kali ini bekerja sama dengan Mc Donald’s yang lebih fokus pada pengembangan keterampilan wawancara. Mau tahu keseruannya? Yuk ikuti Medi! (M-3)

Video Lainnya

Tes Usap Massal Karyawan Pabrik

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 17:10 WIB
Sejumlah karyawan pabrik antre untuk mengikuti tes usap (swab) di Kawasan Industri MM 2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis...

Mengapa Kita Perlu Imunisasi?

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:55 WIB
Mengapa kita perlu...

Wisma Makara UI Tempat Isolasi Pasien OTG

👤Administrator 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:30 WIB
Pengoperasian Wisma Makara UI krusial bagi penanganan covid-19 di Depok, yakni untuk menekan penularan virus korona di klaster...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya