Sabtu 21 September 2019, 16:00 WIB

Nostalgia Sepatu Roda

Administrator | Video

ANAK-ANAK muda saat ini memang tidak hidup di era ketika pramusaji mengantar pesanan makanan dengan sepatu rodanya, seperti di film Olga dan Sepatu Roda (1992) yang dibintangi Desy Ratnasari. Namun, pengalaman ala remaja gaul era 1990-an itu bisa kita cicipi di Moja Museum atau Museum of Jakarta.

Berlokasi di Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta, Moja Museum merupakan ruang seni atraktif yang mengajak pengunjungnya untuk mengeksplorasi ke-14 ruangannya dengan seseru mungkin. Cara yang dominan memang dengan berswafoto karena tampilan ruangan-ruangan tersebut yang sangat menarik untuk unggahan medsos.
Di antaranya ruangan dengan kolam mandi bola, ruangan dengan tribune berkursi nuansa warna kuning, ruangan yang penuh coretan spidol lengkap dengan spidol raksasanya, hingga ruangan dengan lantai berlampu warna-warna ala disko.
Namun, eksplorasi seru sesungguhnya tidak hanya dengan berfoto, tetapi juga berkeliling dengan memakai sepatu roda. Walhasil, kegiatan ini mempertemukan dua tren dari dua zaman.
Era sosial media yang sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan kegiatan berfoto dan era 1990-an yang salah satunya punya ikon sepatu roda. Saat Media Indonesia bertandang ke Moja pada Jumat (30/8) siang, pengunjung didominasi kaum hawa.
Mereka datang dalam grup pertemanan, ada pula ibu-ibu muda yang membawa buah hatinya. Para pengunjung ini hampir semuanya antusias menjajal sepatu roda, meski tidak jarang tampak tertatih-tatih, bahkan terjatuh. Untuk yang tidak familier dan belum mahir menggunakan sepatu roda, Moja menyediakan alat bantu. (Fathurrozak)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More