Selasa 03 September 2019, 19:39 WIB

Senam Horas Jemaah Haji Kloter Medan di Sektor 5

Administrator | Video

SEKITAR 95 orang jemaah haji kloter MES (Medan) 12 mengikuti Program tiga sehat dan sukses haji, yang digelar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), di Hotel Syarif Al Masi, Madinah, Selasa (3/9) pagi jam 6.30 Waktu Arab Saudi. Program Tiga Sehat dan Sukses Haji tersebut, di antaranya senam kebugaran jasmani jemaah haji.

Kepala Sektor 5 Madinah Khalilurrahman mengatakan,  bahwa senam jemaah haji MES bersama PPIH tersebut, diikuti oleh jemaah haji yang rata rata berusia 60 tahun. Bahkan, ada jemaah haji  yang menggunakan kursi roda ikut senam.
"Kita sebut senam ini senam horas Medan karena peserta yang ikut semuanya jemaah dari Medan," kata Khalilurrahman.

Dia menyebutkan, bahwa gerakan Tiga Sukses dan Sehat Haji, adalah pertama gerakan kebugaran jasmani jemaah haji. Kedua, gerakan minum air mineral bersama. Dan ketiga, gerakan berkacamata hitam bersama.

Program tersebut, kata Khalilurrahman, telah dilaksanakan pada jemaah haji gelombang pertama, di lokasi yang sama. Yakni Hotel Syarif Al masi di kloter JKG 20. Selanjutnya, pada jemaah haji gelombang kedua, Program Tiga Sehat dan Sukses Haji tersebut, sudah dilaksanakan dua kali. Pertama,  di halaman belakang  hotel Gulnar Taiba pada kloter JKS 45. Dan hari ini, Selasa (2/9) pada  kloter MES 12.

"Kami berharap dengan gerakan ini, jemaah haji yang akan kembali  ke Tanah air, tetap sehat dan bugar," kata Khalilurrahman lagi. (Sitria Hamid)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More