Jumat 30 Agustus 2019, 09:00 WIB

Dirjen PHU Nizar Ali Mengecek Kedatangan Jemaah Haji di Terminal

Administrator | Video

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Nizar Ali mengecek terminal Hijrah, Madinah, pada Selasa (27/8), untuk mengetahui secara langsung kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang dua dari Mekah ke Madinah.

Jemaah haji Indonesia gelombang kedua mulai diberangkatkan dari Mekah ke Madinah pada Rabu (21/8), dan rencananya akan mulai diberangkatkan kembali ke tanah air pada Jumat (30/8).

"Komitmen ( petugas haji) mengontrol jumlah bus yang datang bahwa semua bus dari Mekah ke Madinah lengkap semua sehingga bisa diperkirakan sampai hotel, " kata Nizar Ali, yang mengecek Terminal Hijrah bersama Direktur Bina Haji Khoirizi H Dasir, dan Kepala Daerah Kerja Madinah Akhmad Jauhari.

Pada kesempatan itu, Nizar Ali juga mengapresiasi para petugas haji yang melayani jemaah haji di terminal hijrah tersebut.

"Saya rasa kita bersyukur bisa melihat secara langsung teman-teman petugas haji bekerja dengan baik. Apresiasi begitu besar kepada petugas haji. Apalagi panas dari pagi sampai sore hingga malam hari, ini kontrol sangat baik, bekerja sangat baik," jelasnya.

Saat ini, cuaca di Madinah berkisar 43 hingga 46 derajat celcius. Sementara, di terminal Hijrah tidak ada tempat untuk berteduh.

"Kita tidak punya tempat untuk berteduh memang seperti ini,"kata Nizar Ali lagi. (Sitria Hamid)

Video Lainnya

Warga Jakarta Ikuti Swab Antigen

👤Administrator 🕔Senin 23 November 2020, 19:17 WIB
Anies menyatakan pihaknya tak segan menerapkan rem darurat dengan memperketat kembali PSBB jika kemudian kasus kembali mengalami lonjakan...

Membantu Anak Mengatasi Stres Selama Pandemi Covid-19

👤Administrator 🕔Senin 23 November 2020, 15:55 WIB
Selama masa pandemi ini membuat banyak batasan bagi anak untuk...

Anies, Kerumunan, dan Harapan untuk Kapolda Metro Jaya

👤Administrator 🕔Senin 23 November 2020, 15:23 WIB
Kemendagri meradang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membandingkan penanganan protokol kesehatan pada Pilkada 2020 dan kerumunan massa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya