Rabu 28 Agustus 2019, 05:30 WIB

Indonesia 1 bakal Jadi Ikon Baru Pusat Bisnis Jakarta

Administrator | Video

PT CS Media Investment, konsorsium dari perusahaan pengembang properti CS Land dan Media Group, tengah membangun gedung tertinggi di Jakarta yang dinamai Indonesia 1. Gedung itu akan menawarkan konsep ramah lingkungan dan efisiensi energi jika dibandingkan dengan gedung konvensional lain di Jakarta.

"Gedung Indonesia 1 ialah salah satu gedung premium di Jakarta yang sangat efisien energi dengan penghematan hingga 50%," kata arsitek Gedung Indonesia 1 sekaligus Managing Director Mercurio Design Lab, Massimo Mercurio, di acara pengenalan Indonesia 1 di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, kemarin.

Berada di central business district (CBD) Jakarta di Jalan MH Thamrin yang cukup strategis, lndonesia 1 bakal menjadi indikator baru bagi masyarakat Jakarta untuk bekerja, beraktivitas, sekaligus bersantai.

Sejumlah foto konstruksi yang ditampilkan menunjukkan progres pembangunan gedung Indonesia 1 telah mencapai tingkat 48. Proyek monumental itu diprediksi rampung pada kuartal IV 2020.

Berdiri di area seluas 18.925 m2, gedung pencakar langit berwarna champagne yang memukau itu terdiri atas dua tower, South dan North, yang sebagian besar akan dijadikan perkantoran kelas premium.

North Tower dengan 73 lantai terdiri atas 181 apartemen servis premium yang akan dioperasikan Pan Pacific Serviced Suites. Adapun untuk South Tower, dalam desainnya, puncaknya akan bertakhtakan mahkota berupa sebuah kompleks lifestyle yang high-end, yaitu Polaris.

Dengan luas area kurang-lebih 1.770 m2, Polaris akan memiliki tiga lantai yang mencakup restoran hingga lounge eksklusif dan dilatarbelakangi dengan birunya langit Jakarta.

Berharap agar Indonesia 1 menjadi landmark Kota Jakarta yang tak lekang waktu, garis-garis desain dari Mercurio Design Lab Srl sebagai arsitek Indonesia 1 makin mempertegas keunikan dari proyek tersebut. Strukturnya yang solid dirancang menyerupai mercusuar kukuh yang berada di dekat laut.

Menyerupai pelita yang bersinar terang pada lampu mercusuar, Polaris seolah menjadi penanda kawasan Jakarta CBD. (Try/E-2)

Video Lainnya

Universitas Sahid Jakarta Gelar Wisuda Drive Thru

👤Administrator 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 17:24 WIB
Wisuda diikuti 209 mahasiswa program sarjana dan pascasarjana, dilakukan secara 'drive thru' di tengah pandemi...

Mengapa Vaksin Penting?

👤Administrator 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 15:55 WIB
Beberapa alasan yang menegaskan bahwa vaksin itu...

Tahapan Pengembangan Obat dan Vaksin

👤Administrator 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 15:55 WIB
Beginilah urutan bagaimana obat dan vaksin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya