Jumat 16 Agustus 2019, 22:36 WIB

Kelelahan Usai Mina, Jemaah Dihimbau Kurangi Aktivitas

Administrator | Video

PELAKSANAAN puncak ibadah haji Armuzdna (Arafah, Muzdalifah, Mina)  (9 Djulhijjah hingga 13 Dzulhijjah) selesai pada Rabu (14/8). Seluruh jemaah haji Indonesia yang melontar jumroh di Mina telah diberangkatkan ke Mekah pada Rabu (14/8).

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes Eka Yusuf Singka mengatakan, bahwa selama fase armuzdna, jemaah haji meninggal ada 21 orang.  

"13 jemaah haji meninggal di RS Arab Saudi, 4 meninggal di tenda, dan 1 orang meninggal di jabal rahmah. Sudah dilakukan evakuasi. Dan 3 jemaah haji wafat saat perjalanan rujukan ke RS Arab Saudi. Di klinik Mina tidak ada yang meninggal," kata Eka Yusuf Singka di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), di Mekah, Rabu (14/8).

Dia menghimbau untuk saat ini jemaah haji yang baru kembali dari Mina tidak terlalu banyak melakukan aktifitas, karena kondisi jemaah yang masih kelelahan. (Sitria Hamid)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More