Rabu 24 Juli 2019, 23:37 WIB

Kualitas Makanan Jemaah Haji Terjamin

Administrator | Video

PEMERINTAH memastikan bahan baku untuk makanan jemaah haji Indonesia berasal dari bahan dengan kualitas terbaik. Bahkan, beberapa bahan baku seperti bumbu dan ikan berasal dari Indonesia.

Pengendali Teknis Pelayanan Luar Negeri PPIH Sri Ilham Lubis melakukan kunjungan ke perusahaan katering Bahar Harr, satu dari 15 perusahaan katering yang disewa pemerintah di Madinah, Selasa (23/7).

Menurut dia, proses memasaknya harus higienis dan tepat. Para petugas yang memasak menggunakan seragam, dan penggunaan bahan baku seperti ikan, daging, dan ayam dengan kualitas tinggi.

Dia menyebutkan, bahwa ayam berasal dari Arab Saudi, daging dari Brasil dan ikan berasal dari Indonesia. Termasuk, bahan baku seperti bumbu-bumbu semua juga berasal dari Indonesia.

Dia mengatakan, bahwa penggunaan bahan baku dari Indonesia merupakan salah satu peningkatan pelayanan konsumsi terhadap jemaah haji pada tahun ini.

‘’Nasi 200 gram, lauk 100  gram, sayuran 80 gram. Tidak boleh kurang, kalau kurang kita kasih teguran. Ini  dalam rangka untuk menjamin kecukupan gizi untuk jemaah, dari sisi standarisasi, kualitas, dan ketepatan waktu,’’ tegas Sri Ilham. (Sitria Hamid)

Video Lainnya

Zona Merah, Masjid Kota Tangerang Pasang Thermal Scanner

👤Administrator 🕔Jumat 04 Desember 2020, 17:54 WIB
Pengurus masjid menyiagakan dua alat pengukur suhu tubuh di pintu masuk masjid sebagai dampak atas kembalinya Kota Tangerang menjadi zona...

Tes Usap Massal Karyawan Pabrik

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 17:10 WIB
Sejumlah karyawan pabrik antre untuk mengikuti tes usap (swab) di Kawasan Industri MM 2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis...

Mengapa Kita Perlu Imunisasi?

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:55 WIB
Mengapa kita perlu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya