Kamis 20 Juni 2019, 05:00 WIB

Gundala, Potret Indonesia Sebenarnya

Administrator | Video

GUNDALA Putra Petir karya mendiang Harya Suraminata (Hasmi) diadaptasi menjadi film layar lebar melalui tangan sutradara Joko Anwar, 43. Dalam film terbarunya itu, Joko mengadaptasi kisah Gundala menjadi lebih membumi dan mengusung permasalahan manusia Indonesia.

Joko berpandangan, ketika Hasmi dan para legenda komik menciptakan karakter mereka, menurutnya ada yang ingin dinyatakan sebagai wujud ekspresi dinamika permasalahan zaman itu sebab tidak bebas menyatakan protes atau kritik.

Pada era kebebasan menyatakan pendapat saat ini, imbuhnya, Joko menganggap perlu membumikan kisah Gundala agar dekat dengan permasalahan yang dihadapi Indonesia.

Film yang akan tayang perdana pada 29 Agustus 2019 itu akan diperankan Abimana Aryasatya sebagai Sancaka, karakter yang akan menjadi Gundala. (Fathurrozak)

Video Lainnya

Zona Merah, Masjid Kota Tangerang Pasang Thermal Scanner

👤Administrator 🕔Jumat 04 Desember 2020, 17:54 WIB
Pengurus masjid menyiagakan dua alat pengukur suhu tubuh di pintu masuk masjid sebagai dampak atas kembalinya Kota Tangerang menjadi zona...

Tes Usap Massal Karyawan Pabrik

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 17:10 WIB
Sejumlah karyawan pabrik antre untuk mengikuti tes usap (swab) di Kawasan Industri MM 2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis...

Mengapa Kita Perlu Imunisasi?

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:55 WIB
Mengapa kita perlu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya