Selasa 04 Juni 2019, 09:00 WIB

Totalitas Porter Melayani Penumpang di Stasiun Pasar Senen

Administrator | Video

Puluhan pria gagah berseragam oranye berlari kencang ketika mendengar pengumuman kereta api penumpang akan tiba sesaat lagi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Dengan sigap mereka memikul barang-barang milik penumpang, kemudian merangsek masuk ke dalam kereta api menuju kursi dalam gerbong sesuai petunjuk dari tiket penumpang.

Menyusun dan merapikan barang-barang, memastikan tidak ada yang tertinggal demi kenyaman para penumpang menikmati perjalanan menuju kota tujuan.

Penumpang yang telah mempercayai mereka, jasa para pria kuat berseragam oranye bertuliskan porter di punggungnya.

"Porter di Stasiun Pasar Senen ada 175 orang, dibagi dua kelompok. 87 porter dengan nomor urut genap di seragamnya dan sisanya ganjil," ujar Danuji, komandan grup kelompok genap, Senin (3/6), di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Danuji menambahkan, di minggu ini kelompok genap bekerja pagi hingga sore, kemudian berganti shift dengan kelompok ganjil yang melayani penumpang kereta api hingga esok paginya.

Bagi Danuji, porter dan penumpang kereta api saling membutuhkan. "Penumpang butuh porter, apalagi porter jelas butuh penumpang," jelas pria yang telah bekerja sebagai porter sejak November 1990.

Video Lainnya

Zona Merah, Masjid Kota Tangerang Pasang Thermal Scanner

👤Administrator 🕔Jumat 04 Desember 2020, 17:54 WIB
Pengurus masjid menyiagakan dua alat pengukur suhu tubuh di pintu masuk masjid sebagai dampak atas kembalinya Kota Tangerang menjadi zona...

Tes Usap Massal Karyawan Pabrik

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 17:10 WIB
Sejumlah karyawan pabrik antre untuk mengikuti tes usap (swab) di Kawasan Industri MM 2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis...

Mengapa Kita Perlu Imunisasi?

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:55 WIB
Mengapa kita perlu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya