Totalitas Porter Melayani Penumpang di Stasiun Pasar Senen

Penulis: Media Indonesia Pada: Selasa, 04 Jun 2019, 09:00 WIB VIDEO

Puluhan pria gagah berseragam oranye berlari kencang ketika mendengar pengumuman kereta api penumpang akan tiba sesaat lagi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Dengan sigap mereka memikul barang-barang milik penumpang, kemudian merangsek masuk ke dalam kereta api menuju kursi dalam gerbong sesuai petunjuk dari tiket penumpang.

Menyusun dan merapikan barang-barang, memastikan tidak ada yang tertinggal demi kenyaman para penumpang menikmati perjalanan menuju kota tujuan.

Penumpang yang telah mempercayai mereka, jasa para pria kuat berseragam oranye bertuliskan porter di punggungnya.

"Porter di Stasiun Pasar Senen ada 175 orang, dibagi dua kelompok. 87 porter dengan nomor urut genap di seragamnya dan sisanya ganjil," ujar Danuji, komandan grup kelompok genap, Senin (3/6), di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Danuji menambahkan, di minggu ini kelompok genap bekerja pagi hingga sore, kemudian berganti shift dengan kelompok ganjil yang melayani penumpang kereta api hingga esok paginya.

Bagi Danuji, porter dan penumpang kereta api saling membutuhkan. "Penumpang butuh porter, apalagi porter jelas butuh penumpang," jelas pria yang telah bekerja sebagai porter sejak November 1990.

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More