Sensasi Baru Menjelajah Museum

Penulis: Media Indonesia Pada: Minggu, 05 Mei 2019, 10:00 WIB VIDEO

MENJELANG tengah malam, rombongan tersebut masuk ke Museum Bahari, Jakarta. Dengan busana yang didominasi warna hitam, berbekal senter dan berjalan pelan-pelan, aksi mereka tidak ubahnya orang yang hendak berbuat kejahatan.

Namun, melihat jumlah mereka yang mencapai puluhan dan disertai anak-anak, prasangka buruk pasti akan sirna dari yang melihat mereka. Memang, yang digelar di penghujung Sabtu (27/4) malam menuju Minggu (28/4) dini hari itu justru kegiatan edukasi yang dibalut keseruan.

Komunitas Historia Indonesia (KHI) menggelar acara Menginap di Museum--sensasi bermalam di gudang rempah-rempah VOC. Pesertanya bukan hanya anggota komunitas, melainkan juga masyarakat umum yang membawa serta keluarga mereka.

Media Indonesia yang berkesempatan mengikuti acara, merasakan sensasi yang dijanjikan. Baru tiba saja, suasana malam sudah menghadirkan aura berbeda pada museum yang pada Januari tahun lalu mengalami kebakaran cukup hebat.

Saat menjelajah ke dalam museum, berjalan di kegelapan dengan berbekal senter menghadirkan sensasi yang makin seru. Kesulitan mencermati benda-benda bersejarah justru membawa keasyikan tersendiri.

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More