Berbagi Ilmu Menggendong

Penulis: Media Indonesia Pada: Minggu, 14 Apr 2019, 12:00 WIB VIDEO

DUDUK berjajar menghadap meja panjang, para bapak dan ibu muda itu memusatkan perhatian pada peragaan cara menggendong bayi. Pemateri mendemo menggunakan boneka seukuran bayi.

Pemandangan di Gordi de Entrance, Arkadia, Jakarta, Sabtu (30/3), itu, membuka wawasan baru soal menggendong. Hal yang masih dianggap sebagai aktivitas biasa dalam merawat bayi ini sebenarnya tidak sepele.

Jika dilakukan dengan benar, menggendong banyak memiliki manfaat fisik dan psikis baik bagi anak maupun orangtua. Sebaliknya, jika dilakukan asal-asalan, dampaknya bisa buruk dan berjangka panjang.

Berbagi ilmu soal menggendong yang benar itulah yang dilakukan komunitas Jabodetabek Menggendong pada hari tersebut.

Komunitas itu berawal dari perkenalan di media sosial lalu mulai bertemu langsung pada akhir 2016.

"Akhirnya terbentuklah komunitas kita namanya Jabodetabek Menggendong itu sejak akhir 2016," terang admin Jabodetabek Menggendong Nurhayati Khasanah kepada Media Indonesia.

Hingga saat ini, mereka rutin mengadakan kegiatan sebulan sekali dengan tajuk Temu Penggendong. Komunitas itu tidak terbatas pada ibu yang masih punya bayi dalam gendongan.

Setiap pencinta gendongan dan menggendong boleh ikut bergabung. Tempat pertemuan tidak selalu sama, tetapi berpindah-pindah selama dalam lingkup Jabodetabek.

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More