Demi Hasrat Pencinta Tanaman Hias

Penulis: Media Indonesia Pada: Minggu, 10 Mar 2019, 09:11 WIB VIDEO

RESTORAN di wilayah Bekasi, Jawa Barat, itu penuh pengunjung. Meja-meja penuh hingga ke bagian bawahnya. Bukan oleh sajian makanan, melainkan tanaman-tanaman cantik dan berbagai perlengkapan berkebun. Itulah pemandangan di Tsamara Resto, Sabtu (2/3).

Sekitar 25 peserta yang hadir mengikuti arahan seorang pria untuk memotong bagian dari tanaman induk lalu menanamnya di pot baru. Sama seperti jenis tanaman induk yang digunakan, media tanam pun tersedia dalam berbagai jenis. Ada cocopeat, sekam bakar, metan-sp, andam, perlite, dan pasir malang.

Kelas bernama Delfawood Ajar Tanam itu digelar Delfawood yang juga dikenal sebagai penjual daring tanaman hias. Pesertanya didominasi pehobi tanaman hias. Meski hanya untuk kesenangan pribadi, mereka tampak menjalani hobi dengan serius. Perlengkapan yang dimiliki tidak kalah dengan para pebisnis tanaman.

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More