Minggu 24 Februari 2019, 01:00 WIB

Agar Jamu Selalu Hit

Administrator | Video

MENGENAKAN celemek, sembilan orang peserta itu duduk menghadap meja yang telah tersedia beberapa bahan, termasuk jenis tanaman obat.

Di meja lainnya yang berada terpisah, terdapat botol-botol berisi cairan dengan berbagai nuansa kekuningan dan kecokelatan. Mengingatkan pada berbagai jenis jamu yang sudah terkenal lama di Tanah Air.

Nyatanya, kelas yang digelar, Sabtu (16/2), di Bar Jamu Salihara, Jakarta, itu, memang merupakan kelas membuat jamu. Di gelar Suwe Ora Jamu, kedai yang kemudian rutin menggelar pelatihan membuat jamu, kelas ini bukan hanya diikuti anak muda Jakarta, melainkan juga ekspatriat.

Sesuai dengan para peserta kelas yang tidak sedikit dari generasi milenial, jenis jamu yang diajarkan pembuatannya juga kekinian. Contohnya, beberapa jenis sajian minuman kunyit, yakni kunyit squash, kunyit shot, dan kunyit latte.

Beragam minuman itu diajarkan dengan penuturan yang jelas dan segar oleh Nova Dewi Setiabudi, pendiri Suwe Ora Jamu. Berbusana kebaya kutubaru dan kain selutut, ia menerangkan sambil berdiri di ruang kosong di tengah rangkaian meja itu.

Tidak hanya soal pembuatan, Nova melengkapi penjelasannya dengan manfaat setiap jenis jamu, termasuk manfaat kesehatan termasuk untuk detoksifikasi, manfaat kesehatan terkait dengan gender, hingga manfaat kecantikan. (Marzuqi Abdillah)

Video Lainnya

Ruang Isolasi Swadaya Masyarakat

👤Administrator 🕔Minggu 29 November 2020, 16:35 WIB
Pengurus RW 05 Kelurahan Baros berinisiatif untuk mengubah sebuah ruangan menjadi ruang isolasi mandiri secara...

Bagaimana Cara Kerja Vaksin?

👤Administrator 🕔Minggu 29 November 2020, 15:55 WIB
Secara garis besar, beginilah cara kerja vaksin di dalam...

Edhy, OTT kok Kecelakaan

👤Administrator 🕔Minggu 29 November 2020, 00:05 WIB
Yang jelas, tak elok jika OTT KPK disebut kecelakaan. Sebab korupsi adalah musuh semua anak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya