Sabtu 06 Oktober 2018, 16:10 WIB

Terapi Kejut untuk Peduli Bahasa Indonesia (Bagian 2)

Administrator | Video

FENOMENA "bahasa Jaksel" yang belakangan muncul hanyalah contoh kecil dari kegemaran sebagian masyarakat Indonesia berbicara dengan campura bahasa asing. Di pihak lain, tidak sedikit pula yang terus setia mengingatkan penggunaan bahasa Indonesia yang baik.

Salah satu sosok pejuang bahasa Indonesia masa kini adalah Ivan Lanin. Ia rajin menggunggah soal bahasa, termasuk serapan bahasa asing terkini, dan dibagikan ribuan kali oleh warganet.
Bukan sekadar melakukan gerakan lewat media sosial, pria 43 tahun ini bahkan telah merintis situs web kamus dan glosarium bahasa Indonesia tahun 2009. Kiprahnya melestarikan Bahasa Indonesia pula membuatnya
diganjar penghargaan Pembina Bahasa Indonesia 2016 sebagai Peneroka Bahasa Indonesia Daring dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ia juga menilai rakyat harus diberi terapi kejut berbahasa Indonesia. Seperti apa caranya? berikut perbincangannya bersama Media Indonesia, Senin (10/9):

Video Lainnya

Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar

👤Administrator 🕔Selasa 01 Desember 2020, 12:37 WIB
Ketika aku capek sekolah online, ada yang tetap semangat mengajar online. Beliau adalah guruku,...

Donor Darah Metro TV Bantu Stok Darah PMI Selama Pandemi

👤Administrator 🕔Senin 30 November 2020, 16:53 WIB
Pelaksanaan donor darah Metro TV menerapkan protokol kesehatan. Seluruh panitia dan pendonor darah menggunakan masker serta saling menjaga...

Apa Saja Kandungan Vaksin?

👤Administrator 🕔Senin 30 November 2020, 15:55 WIB
Apa saja sih yang terkandung dalam sebuah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya