Minggu 01 Juli 2018, 02:40 WIB

Dakwah Saya Sederhana

Administrator | Video

Bagi masyarakat Amerika, hal yang paling menarik dari agama ini ialah akhlaknya, moralitasnya. Islam mengajarkan rendah hati (tawadu), mengajarkan pertemanan, kerja sama, saling menghormati, dan toleransi. Kalau semua itu disampaikan dalam bentuk perilaku, hal itu lebih menarik bagi mereka.

"KALAU dulu, islamofobia dari pinggir-pinggir jalan karena mereka tidak tahu, tetapi sekarang ini islamofobia keluar dari Gedung Putih. Walau demikian, Donald Trump tidak bisa menghalangi perkembangan Islam," ungkap Muhammad Shamsi Ali, tokoh Islam yang berpengaruh di Amerika Serikat, saat berbincang dengan Media Indonesia di Jakarta, Jumat (29/6) sore.

Pendakwah kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang pernah menjabat Imam Besar Islamic Center, New York, dianggap mampu meredakan kebencian terhadap Islam dan menebarkan kedamaian di New York. Terlebih, pascaserangan teroris di gedung World Trade Center pada 11 September 2001.

Hingga saat ini, Shamsi Ali aktif dalam membangun dialog antaragama di negeri 'Paman Sam' itu. Ia juga berkiprah di dunia pendidikan dengan membangun pesantren di Connecticut, AS. (Ardi Teristi)

Video Lainnya

Zona Merah, Masjid Kota Tangerang Pasang Thermal Scanner

👤Administrator 🕔Jumat 04 Desember 2020, 17:54 WIB
Pengurus masjid menyiagakan dua alat pengukur suhu tubuh di pintu masuk masjid sebagai dampak atas kembalinya Kota Tangerang menjadi zona...

Tes Usap Massal Karyawan Pabrik

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 17:10 WIB
Sejumlah karyawan pabrik antre untuk mengikuti tes usap (swab) di Kawasan Industri MM 2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis...

Mengapa Kita Perlu Imunisasi?

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:55 WIB
Mengapa kita perlu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya