Sabtu 23 Juni 2018, 21:33 WIB

Bijak Bermain Balon Udara demi Keselamatan Orang Lain

Administrator | Video

RIBUAN warga antusias menyaksikan ratusan balon udara warna-warni menghiasi langit Kota Wonosobo sebagai ungkapan kegembiraan masyarakat menyambut Syawal tahun ini.

Melepaskan balon udara merupakan salah satu acara tradisional yang biasa diselenggarakan masyarakat selama bertahun-tahun.

Namun, terkadang balon-balon udara diterbangkan warga begitu saja ke udara. Hal itu tentu tidak baik karena akan mengganggu lalu lintas dan keselamatan penerbangan yang melintasi wilayah udara Kota Wonosobo.

Tentu itu sangat berbahaya karena jika mengenai pesawat, balon tersebut dapat mengakibatkan terganggunya fungsi primary flight control surfaces, yakni aileron, elevator, dan rudder, sehingga mengganggu fungsi aerodinamika dan kemudi pesawat.

Dalam rangka meningkatkan keselamatan pelayanaan penerbangan, bulan Juni 2018 ini, Perum Airnav Indonesia menginisiasi festival balon udara bertajuk 'Java Balloon Festival 2018' di beberapa kota di Pulau Jawa, seperti Wonosobo, Pekalongan, dan Ponorogo. (Zen)

Video Lainnya

Tes Usap Wartawan

👤Administrator 🕔Jumat 27 November 2020, 16:40 WIB
Sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Magelang menjalani tes usap untuk mengetahui kondisi kesehatan sekaligus mengantisipasi...

Memori Guru

👤Administrator 🕔Jumat 27 November 2020, 15:22 WIB
Walau berjauhan, jarak bukan alasan untuk berhenti mendapatkan pendidikan. Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Untuk masa depan...

Rapid Test Petugas KPPS

👤Administrator 🕔Kamis 26 November 2020, 17:02 WIB
Tes tersebut guna memastikan kesehatan dan pecegahan penularan covid-19 saat pelaksaanaan pemungutan suara pemilu Bupati Kabupaten Bandung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya