Sabtu 19 Mei 2018, 22:47 WIB

Seni Mencari Keseimbangan

Administrator | Video

WAJAH mereka tampak tegang. Bahkan, menarik napas pun, mereka seolah tidak berani.

Konsentrasi penuh itu dilakukan sembari menyusun vertikal batu, botol, korek api, bahkan kursi. Sepintas aksi mereka itu seperti keisengan belaka. Memang membutuhkan ketelitian dan kesabaran, tetapi mungkin banyak orang tidak menilai lebih pada kegiatan itu.

Padahal, aksi susun yang dilakukan sekelompok pria pada Rabu (16/5) di Rawa Belong, Jakarta, tersebut merupakan sebuah seni. Mereka tergabung dalam komunitas Balancing Art Indonesia (BAI).

Balancing art merupakan sebuah seni menyusun benda tanpa menggunakan media lain sebagai penyeimbang. Elemen gravitas dan fondasi ialah kekuatan seni mereka.

Februari lalu, seni ini memang sempat jadi pembicaraan dalam negeri setelah adanya batu-batu bersusun di Sungai, Cibojong, Jawa Barat. Warga sempat mengkaitkan dengan hal mistis, tetapi kemudian terungkap batu-batu itu merupakan hasil karya seorang warga yang memang memiliki hobi balancing art. (Abdillah Marzuqi)

Video Lainnya

Edhy, OTT kok Kecelakaan

👤Administrator 🕔Minggu 29 November 2020, 00:05 WIB
Yang jelas, tak elok jika OTT KPK disebut kecelakaan. Sebab korupsi adalah musuh semua anak...

Konser Musik di Bioskop

👤Administrator 🕔Sabtu 28 November 2020, 17:25 WIB
Konser musik band Jendral Kantjil di bioskop yang menerapkan protokol kesehatan itu, menjadi alternatif hiburan saat pandemi...

Kebutuhan Vaksin Covid-19

👤Administrator 🕔Sabtu 28 November 2020, 15:55 WIB
Kebutuhan akan vaksin covid-19 di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya