Sabtu 28 Oktober 2017, 20:49 WIB

Menteri Susi: Tangkapan Nelayan Sudah Mulai Alami Kenaikan

Administrator | Video

Upaya penegakan hukum di sektor kelautan dan perikanan itu intinya dalam rangka menjalankan perintah Pasal 33 Undang-Undang Dasar 1945. Selain itu, juga untuk menegakan kedaulatan NKRI.

"Selama ini juga banyak kalangan lupa kalau kita harus mengangkat kehidupan nelayan dan warga di pesisir yang banyak dirugikan dengan adanya praktik pencurian ikan," kata Menteri Kelauatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Perairan Pantai Batu Sindu, Natuna, Kepri, hari ini.

Ditegaskannya, setelah kementeriannya melakukan penindakan terhadap kapal-kapal pencuri ikan, sekarang sudah tampak hasilnya yakni hasil tangkapan nelayan di beberapa wilayah mengalami kenaikan.

"Tempat pelelangan ikan ramai kembali dengan kegiatan jual beli komoditas ikan. Stok ikan di perairan Indonesia meningkat pesat," ujarnya.

Ia memaparkan, bahwa Pemerintah berupaya agar para nelayan dan warga pesisir tidak sekadar memiliki laut yang luas. Tetapi juga dapat menikmati hasil laut untuk kehidupan dan penghidupan mereka dan anak cucunya. (OL-7)

Video Lainnya

Rapid Test Petugas KPPS

👤Administrator 🕔Kamis 26 November 2020, 17:02 WIB
Tes tersebut guna memastikan kesehatan dan pecegahan penularan covid-19 saat pelaksaanaan pemungutan suara pemilu Bupati Kabupaten Bandung...

Hal yang Harus Dihindari ketika Pakai Masker

👤Administrator 🕔Kamis 26 November 2020, 15:55 WIB
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dihindari dalam penggunaan masker di kegiatan...

Melukis sebagai Media Terapi

👤Administrator 🕔Kamis 26 November 2020, 11:00 WIB
Saat ini masih jarang  seniman/perupa mengajarkan ilmu seni kepada penyandang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya