Rabu 21 Juni 2017, 13:52 WIB

Gerbong Premium Jadi Pilihan Alternatif Pemudik Kereta Api

Administrator | Video

GUNA meningkatkan pelayanan semasa angkutan lebaran 2017, PT KAI kembali menambah perjalanan kereta api tambahan di gelombang kedua. PT KAI mengoperasikan 4 Kereta api tambahan dengan speisifikasi gerbong premium.

Kereta premium ini merupakan hasil produksi dari PT Industri Kereta Api (INKA). Kereta ini terdiri dari 8 unit rangkaian gerbong dengan 80 seat per gerbong. Sementara, 2 diantaranya merupakan gerbong khusus penyandang disabilitas dengan 64 seat. Dalam satu kali perjalanan, kereta permium mampu mengankut 768 penumpang.

Selain itu, PT KAI sendiri sebelumnya telah menyediakan 52 perjalanan KA reguler perhari yang diberangkatkan dari Stasiun Gambri dan Stasiun Pasar Senen. Perhari kapasitas tempat duduk kereta reguler mencapai 30.448 seat.

PT KAI memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada tanggal 23 Juni atau H-2 Lebaran. Sebelumnya, PT KAI juga telah mempersiapkan 15 perjalanan kereta tambahan gelonbang pertama dengan kota tujuan diantaranya Solo, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Kutoarjo, Blitar, dan Malang. (Uta)

Video Lainnya

Tes Usap Massal Karyawan Pabrik

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 17:10 WIB
Sejumlah karyawan pabrik antre untuk mengikuti tes usap (swab) di Kawasan Industri MM 2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis...

Mengapa Kita Perlu Imunisasi?

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:55 WIB
Mengapa kita perlu...

Wisma Makara UI Tempat Isolasi Pasien OTG

👤Administrator 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:30 WIB
Pengoperasian Wisma Makara UI krusial bagi penanganan covid-19 di Depok, yakni untuk menekan penularan virus korona di klaster...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya