Minggu 04 Juni 2017, 04:15 WIB

Ngintip Renovasi GBK

Administrator | Video

MENYAMBUT perhelatan Asian Games pada Oktober 2018 mendatang, per Juni 2016 ini proses renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) saat ini sudah mencapai 56%. Renovasi direncanakan akan selesai seutuhnya pada 9 Oktober 2017.

Terdapat beberapa ubahan utama pasca renovasi stadion GBK. Setelah renovasi, kapasitas penonton yang bisa masuk ke dalam stadion akan berkurang sebanyak 29 ribu penonton. Hal itu dikarenakan Stadion GBK baru tidak lagi menggunakan bangku kayu. Seluruh bangku penonton menggunakan single seat sesuai standar stadion internasional.

"Kapasitas penonton akan berkurang dari sebelumnya 110 ribu menjadi 80 ribu karena kita menggunakan single seat. Selain itu, ada juga bangku khusus difabel sebanyak 200 orang yang berada di tribun bawah," ujar Project Manager GBK, Chabib Wawan di Jakarta.

Saat ini setidaknya sudah ada 54 ribu kursi-kursi baru terpasang. Lapangan bola akan menggunakan rumput kualitas internasional Fifa. Begiutpun drainase dan penyerapan air di dalam lapangan yang penaganannya juga menggunakan standar internasional.

"Ruang VIP yang dulunya tidak menggunakan kaca anti peluru, kini akan menggunakan kaca anti peluru karena mengikuti standar internasional," tambah Wawan.

Tidak hanya itu, setiap sisi lapangan Stadion GBK juga akan dilengkapi dengan jalur lari atletik beraspal. (Uta)

Video Lainnya

Tes Usap Wartawan

👤Administrator 🕔Jumat 27 November 2020, 16:40 WIB
Sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Magelang menjalani tes usap untuk mengetahui kondisi kesehatan sekaligus mengantisipasi...

Memori Guru

👤Administrator 🕔Jumat 27 November 2020, 15:22 WIB
Walau berjauhan, jarak bukan alasan untuk berhenti mendapatkan pendidikan. Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Untuk masa depan...

Rapid Test Petugas KPPS

👤Administrator 🕔Kamis 26 November 2020, 17:02 WIB
Tes tersebut guna memastikan kesehatan dan pecegahan penularan covid-19 saat pelaksaanaan pemungutan suara pemilu Bupati Kabupaten Bandung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya