Rabu 09 September 2020, 19:00 WIB

Melukis sebagai Media Terapi untuk Anak Autis

Administrator | Video

SAAT ini masih jarang sekali seniman/perupa mengajarkan ilmunya, khususnya untuk mereka yang berkebutuhan khusus seperti autism dan penyandang difabel lainnya.

Berawal dari hal tersebut,  sejak 2004 fasilitator seni untuk difabel Timotius Suwarsito yang akrab disapa Kak Toto, mulai mengajar seni untuk anak berkebutuhan khusus. Bertempat di gedung Hadiprana Art Centre, di kawasan Kemang, Jakarta selatan.

Menurut Kak Toto, melukis bisa sebagai media terapi untuk anak autism, seperti untuk self-healing, melatih fokus dan kesabaran. Sehingga emosi mereka yang biasanya kurang stabil, bisa lebih dikontrol.

Jumlah murid dibatasi maksimal 6 orang, demi menjaga protokol kesehatan covid-19. Tak ada batasan usia untuk ikut bergabung, terpenting kemauan untuk belajar kreatif.

Dengan biaya sekitar 150-250 ribu per kedatangan, konsumen bisa belajar di tempat ataupun dipanggil ke rumah. Namun, untuk keluarga yang tidak mampu biaya bisa gratis & peralatan lukis juga disiapkan jika diperlukan.

Video Lainnya

Bedah Editorial MI: Saatnya Negara Memaksa

👤Administrator 🕔Sabtu 26 September 2020, 09:34 WIB
Penyebaran virus mematikan itu justru semakin parah. Kematian yang diakibatkannya pun bertambah. Tak tanggungtanggung, sudah lebih dari 10...

Bedah Editorial MI: Butuh Kearifan Calon Kepala Daerah

👤Administrator 🕔Jumat 25 September 2020, 08:58 WIB
Pengumuman pasangan calon peserta pilkada dan pengundian nomor urut berjalan tertib tanpa menimbulkan kerumunan massa. Tidak ada lagi...

Kebakaran Pasar Cempaka Putih

👤Administrator 🕔Kamis 24 September 2020, 16:07 WIB
Kurang lebih 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya