Jumat 04 September 2020, 21:00 WIB

Pejaten Shelter, Merawat Hewan sebagai Panggilan Hidup

Administrator | Video

BERAWAL dari rasa kasihan melihat anjing dan kucing yang tidak ada pemiliknya, akhirnya mulai menolong dan menampung hewan-hewan tersebut agar tidak terlantar.

Akhirnya, sejak Agustus 2009, Pejaten Shelter didirikan dan fokus untuk menampung dan merawat anjing, bertempat di kawasan Pejaten, Jakarta.

Sejak pandemi covid-19 melanda, jumlah anjing di shelter terus bertambah hingga mencapai ribuan. Biasanya karena ditinggalkan pemiliknya yang pulang ke daerah ataupun ketidakmampuan pemilik untuk merawat hewan tersebut.

Ada beragam jenis anjing yang ditampung, tidak hanya anjing kampung, bahkan anjing peranakan luar seperti herder dan pitbull pun ada.

Wabah covid-19 juga membuat biaya perawatan di Pejaten Shelter semakin berat, karena beberapa donatur ada yang mengurangi bahkan memutus bantuan yang biasa diberikan.

Berada di atas lahan milik keluarga seluas 5000m persegi, diharapkan ada peran pemerintah dan bantuan masyarakat agar ikut berkontribusi membantu meringankan beban perawatan ribuan hewan tersebut.

 

Video Lainnya

Bedah Editorial MI: Saatnya Negara Memaksa

👤Administrator 🕔Sabtu 26 September 2020, 09:34 WIB
Penyebaran virus mematikan itu justru semakin parah. Kematian yang diakibatkannya pun bertambah. Tak tanggungtanggung, sudah lebih dari 10...

Bedah Editorial MI: Butuh Kearifan Calon Kepala Daerah

👤Administrator 🕔Jumat 25 September 2020, 08:58 WIB
Pengumuman pasangan calon peserta pilkada dan pengundian nomor urut berjalan tertib tanpa menimbulkan kerumunan massa. Tidak ada lagi...

Kebakaran Pasar Cempaka Putih

👤Administrator 🕔Kamis 24 September 2020, 16:07 WIB
Kurang lebih 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya