Kamis 13 Agustus 2020, 19:15 WIB

Pasutri Difabel, Gigih Berjuang di Tengah Pandemi

Administrator | Video

PASANGAN suami istri (pasutri) tuna rungu & tuna wicara yang tinggal di kawasan Ciledug, Kota Tangerang, Banten, tetap gigih mencari nafkah di tengah pandemi covid-19.

Sejak awal Agustus 2020, pasutri yang mulai usaha jasa cuci mobil panggilan ini meramaikan dunia maya, karena kekompakan mereka dalam berusaha mencari nafkah.

Berawal dari informasi antarteman, yang terus menyebar di grup aplikasi pesan whatsapp, akhirnya usaha jasa cuci mobil pasutri ini semakin banyak dikenal masyarakat.

Selain karena biayanya yang kompetitif, 70ribu rupiah sudah termasuk biaya cuci, vacum dan wax mobil, dibandingkan dengan tempat pencucian mobil yang lebih modern, kegigihan mereka mencari nafkah menjadi rasa simpati tersendiri.

Mulai bekerja dari pagi hingga sore, rata-rata pasutri ini mendapat pesanan pekerjaan 9 kali per hari. Wilayah konsumen juga semakin meluas, tidak hanya dari kawasan Ciledug, namun juga dari Bintaro, Ciputat dan Blok M Jakarta.

Sang suami Dana Bayu Ghilar pernah bekerja sebagai mitra perusahaan jasa transportasi berbasis teknologi / daring. Namun setelah bekerja 1,7 tahun, layanan jasa tempat suami dari Widya Lestari ini bekerja ditutup akibat wabah covid-19.

Video Lainnya

Pemprov DKI Siapkan 30 Bilik Isolasi Covid-19 di GOR Pademangan

👤Administrator 🕔Minggu 27 September 2020, 22:21 WIB
Untuk memberikan rasa aman dan nyaman area bilik dibagi menjadi 2, yakni pria dan...

Bedah Editorial MI: Saatnya Negara Memaksa

👤Administrator 🕔Sabtu 26 September 2020, 09:34 WIB
Penyebaran virus mematikan itu justru semakin parah. Kematian yang diakibatkannya pun bertambah. Tak tanggungtanggung, sudah lebih dari 10...

Bedah Editorial MI: Butuh Kearifan Calon Kepala Daerah

👤Administrator 🕔Jumat 25 September 2020, 08:58 WIB
Pengumuman pasangan calon peserta pilkada dan pengundian nomor urut berjalan tertib tanpa menimbulkan kerumunan massa. Tidak ada lagi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya