Rabu 26 Februari 2020, 08:50 WIB

Bedah Editorial MI: Pastikan Kesiapan Karantina Jilid II

Administrator | Video

Meski virus korona Wuhan atau Covid-19 hingga kini belum terdeteksi di Indonesia, kita memang tidak bisa lengah. Terlebih saat ini Covid-19 justru sedang naik pesat di luar Tiongkok. Kondisi itu menunjukkan jika Covid-19 memang berbahaya.

Dengan prinsip itu maka kita sepakat dengan langkah pemerintah untuk mengkarantina 188 WNI anak buah kapal (ABK) World Dream. Memang awak dan penumpang kapal pesiar tersebut telah menjalani masa karantina begitu merapat di Hong Kong. Tes pemeriksaan pun telah dilakukan dan membawa hasil negatif Covid-19 sehingga akhirnya mereka diperbolehkan pulang.

Meski begitu kewaspadaan berlapis tetap mutlak di masa ini. Terlebih adanya kasus di mana kondisi infeksi yang tidak menunjukkan simptom. Sebab itu kehati-hatian dalam menghadapi virus ini bukanlah paranoia.

Selain itu karantina lanjutan di dalam negeri sesungguhnya bukan saja mengeliminasi kemungkinan infeksi yang tidak terdeteksi melainkan juga mengeliminasi kekhawatiran di masyarakat. Setelah lulus dari karantina tambahan maka para ABK bisa sepenuhnya beraktivitas normal.

Video Lainnya

Tes Usap Massal Karyawan Pabrik

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 17:10 WIB
Sejumlah karyawan pabrik antre untuk mengikuti tes usap (swab) di Kawasan Industri MM 2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis...

Mengapa Kita Perlu Imunisasi?

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:55 WIB
Mengapa kita perlu...

Wisma Makara UI Tempat Isolasi Pasien OTG

👤Administrator 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:30 WIB
Pengoperasian Wisma Makara UI krusial bagi penanganan covid-19 di Depok, yakni untuk menekan penularan virus korona di klaster...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya