Selasa 25 Februari 2020, 10:05 WIB

Festival Mainan Tradisional Ketapel

Administrator | Video

Para penghobi mainan ketapel tradisional berkumpul di lapangan Kantor Kelurahan Peninggilan, Ciledug, Tangerang, Minggu (23/02/2020).

Mereka datang unjuk kemampuan membidik tepat sasaran dalam Festival Ketapel 2020.

"Sekarang ini adalah festival yang kedua, festival 'sepletan' 2020," ujar Supriadi, Ketua Mainan Ketapel Tradisional se-Jabodetabek.

Pria yang akrab disapa 'Syalind Pitung' itu mengatakan, festival ini diikuti lebih dari 150 peserta. Tidak hanya dari Jabodetabek, peserta dari Bandung, Cianjur, Banjar, Sukabumi, Semarang, Bali serta Kalimantan juga datang meramaikan perlombaan.

Menurut Syalind, festival diadakan untuk menaikan kembali pamor mainan tradisional, sekaligus mengenalkan kembali kepada anak-anak dan remaja. "mengenalkan mainan baba-nya dulu," candanya.

Selain itu, diharapkan dengan rutin digelarnya festival ini akan dilirik pemerintah, sehingga ketapel bisa masuk dalam kategori cabang olah raga yang bisa dipertandingakn secara nasional.

Video Lainnya

Wisma Makara UI Tempat Isolasi Pasien OTG

👤Administrator 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:30 WIB
Pengoperasian Wisma Makara UI krusial bagi penanganan covid-19 di Depok, yakni untuk menekan penularan virus korona di klaster...

Cara Imunisasi Bentuk Kekebalan Kelompok

👤Administrator 🕔Rabu 02 Desember 2020, 15:55 WIB
Herd immunity (kekebalan kelompok) terbentuk dan berfungsi ketika mayoritas populasi di wilayah tersebut sudah...

Kostrad Gelar Pemeriksaan PCR Gratis

👤Administrator 🕔Selasa 01 Desember 2020, 18:09 WIB
Kostrad menyediakan 200 kuota tes usap secara gratis bagi warga yang tinggal di sekitar kawasan tersebut dalam rangka mendukung program...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya