Kamis 30 Januari 2020, 07:47 WIB

Media Massa Dituntut Siap Hadapi Era Multiplatform

Administrator | Video

MEDIA massa konvensional diminta bersiap menghadapi era multiplatform. Mereka harus memanfaatkan sarana yang ada di dunia digital untuk merebut pembaca dan penonton.

"Harus menyesuaikan dengan perubahan zaman," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate saat membuka pelatihan penulisan opini di Kompleks Media Group, Kedoya Selatan, Jakarta Barat, Rabu (29/1).

Menurut dia, media cetak dan televisi secara bisnis memiliki ruang yang sempit, sedangkan dunia digital terus berkembang seiring kecepatan jaringan internet yang semakin tinggi.

Untuk itu, media harus mulai merambah dunia digital dengan menyediakan layanan multiplatform.

Johnny tidak menafikan bila media cetak masih punya segmen pasar tersendiri. Namun, Johnny menekankan media cetak harus kreatif untuk menjaga pembacanya.

Di sisi lain, Johnny memastikan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bakal terus memberangus hoaks di dunia digital. Pihaknya tak segan memblokir situs-situs yang menayangkan informasi yang menyesatkan.

"Blokir berarti sudah ada pelanggaran hukum," ujar Sekretaris Jenderal Partai NasDem itu.

Kemkominfo, kata dia, bakal terus memantau perkembangan isu yang ada di dunia digital. Pers pun diajak bersama-sama mengembangkan kualitasnya. (OL-1)

Video Lainnya

Ibadah lewat Live Streaming

👤Administrator 🕔Minggu 05 April 2020, 21:30 WIB
Untuk mencegah penyebaran covid-19, ibadah misa di gereja tersebut ditiadakan dan diganti dengan menggunakan layanan live...

Cegah Korona, Apotek Menggunakan Tirai Plastik

👤Administrator 🕔Sabtu 04 April 2020, 11:00 WIB
BERAGAM cara dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus korona yang masih...

Meski Ada Covid-19, Clubing Jalan Terus di Singapura

👤Administrator 🕔Jumat 03 April 2020, 15:33 WIB
Klub malam kenamaan di Singapura, Zouk, menggelar pesta 'cloud-clubbing' dengan menyiarkan penampilan langsung enam DJ secara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya