Sabtu 30 November 2019, 21:00 WIB

Mangku Sitepoe, Bangga Jika Bisa Membantu Sesama Tanpa Pamrih

Administrator | Video

AWALNYA gelar dokter yang disematkan kepada Mangku Sitepoe adalah Dokter hewan. Kesenangannya memelihara hewan, membuatnya memilih kuliah di Universitas Gadjah Mada jurusan kedokteran hewan dan peternakan pada 1959-1963.

Namun saat pulang ke kampung halaman di Sumatera utara usai menyelesaikan kuliah, kerabat dan tetangga malah minta diobati jika mereka sakit.

Hal ini membuat Mangku Sitepoe berkeinginan untuk kembali kuliah kedokteran agar bisa mengobati banyak orang. Lantas beliau kuliah di Universitas Sumatera Utara selama 11 tahun, mulai 1967-1978. Sejak saat itu Mangku Sitepoe memiliki 2 gelar kedokteran, Drh., dr. Mangku Sitepoe.

Di usia yang sudah memasuki 85 tahun, Mangku Sitepoe masih terus mengabdikan ilmunya kepada masyarakat di Klinik Bhakti Sosial Kesehatan di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Klinik yang hanya membebankan biaya 10.000 rupiah untuk semua jenis penyakit itu, buka setiap Rabu dan Sabtu mulai siang hari.

"Setiap orang yang berakal sehat, pasti memiliki keinginan untuk membantu orang lain. Tanpa pamrih", ujar kakek tiga cucu dari dua orang anaknya, saat berbincang di kliniknya yang populer minggu lalu.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More